Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

1.597 Polisi Amankan Aksi Bela Palestina

51
×

1.597 Polisi Amankan Aksi Bela Palestina

Sebarkan artikel ini
Sebagian peserta Aksi Bela Palestina menuju lokasi untuk rasa.(rri.co.id)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Sebanyak 1.597 personel kepolisian disiagakan, untuk mengamankan Aksi Bela Palestina yang digelar di sekitar Patung Arjuna Wijaya, persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (9/6/24) sore ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusa, Kombes Pol. Susatyo P. Condro menjelaskan, pengamanan ini melibatkan hampir 1.600 personel. “Hampir 1.600 personel, tepatnya 1.597 petugas,” ujarnya.

Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional, tergantung kondisi jumlah massa yang hadir di lapangan. Jika jumlah massa meningkat, maka polisi akan menutup Jalan Merdeka Barat dan mengalihkan arus lalu lintas.

“Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas, agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda,” ujarnya, diberitakan tribratanews.polri.go.id.

READ  Polda Jambi Sita Narkoba Senilai Rp1,6 Miliar

Kapolres juga mengimbau, para peserta aksi agar memperhatikan hak masyarakat lainnya. Ia juga mengingatkan. para personel yang bertugas untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, dan mengedepankan negosiasi, pelayanan, serta sikap humanis.

“Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas, dan humanis,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar konflik Israel-Palestina segera usai dan perdamaian dunia tercipta. Diketahui bahwa aksi tersebut bertema “Bermilyar Dukungan Untuk Gaza dan Palestina” oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *