Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

12 Pohon Tumbang Dihantam Badai

48
×

12 Pohon Tumbang Dihantam Badai

Sebarkan artikel ini
Petugas membersihkan pohon tumbang.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bergerak cepat menangani dampak pohon tumbang dan angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah pada Jumat (21/06/2024).

Kepala BPBD Kota Padang Hendri Zulviton, menyebutkan bahwa tim BPBD bersama Forkopimca di masing-masing kecamatan segera turun ke lapangan untuk melakukan penanganan pertama terhadap pohon tumbang dan angin puting beliung.

Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir telah menyebabkan 12 pohon tumbang di enam kecamatan di Kota Padang. Sebagian besar pohon tumbang tersebut menghambat akses jalan dan ada juga yang menimpa bangunan warga.

“Yang jelas pertolongan pertama kita adalah mengevakuasi pohon-pohon tumbang,” kata Hendri, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang.

READ  515.778 Kendaraan Kembali ke Jabodetabek Usai Libur Akhir Tahun

Untuk warga yang terdampak angin puting beliung di Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, BPBD Kota Padang bersama Forkompimca daerah setempat telah memberikan bantuan awal berupa selimut, kasur, makanan, dan kebutuhan lain.

“Bantuan yang kita berikan itu berupa selimut, kasur, makanan, dan bantuan kebutuhan lain,” tambah Hendri Zulviton.

Terkait dengan sejumlah peristiwa pohon tumbang dan angin puting beliung tersebut, Hendri Zulviton menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, ada beberapa luka ringan yang terjadi di Mata Air akibat pohon tumbang.

“Tapi memang ada luka ringan di Mata Air. Itu dikarenakan pohon tumbang,” terangnya.

BPBD Kota Padang terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan bahwa penanganan bencana ini berjalan dengan baik dan kebutuhan warga yang terdampak dapat terpenuhi dengan cepat dan tepat.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *