Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor

246
×

Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor

Sebarkan artikel ini
Pembersihan material longsor yang menimbun jalan menggunakan alat berat.(kominfopdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Pemerintah Kota Padang merespons kejadian longsor di kawasan Perumahan Graha III Sungai Lareh RT 07 RT 01, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, dengan menurunkan alat berat, Jumat (21/6/2024).

Langkah cepat ini dilakukan untuk membersihkan material longsor yang mengganggu akses jalan dan merusak salah satu rumah warga.

Kalaksa BPBD Kota Padang Hendri Zulviton, menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meskipun kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta.

“Selain itu, terganggunya akses jalan menuju rumah warga juga menjadi perhatian kami. Menindaklanjuti longsor di kawasan itu, anggota TRC PB BPBD Kota Padang di bawah komando Kalaksa BPBD dan Kabid KL melakukan survei ke lapangan,” terangnya.

READ  Longsor Tersebar pada Delapan Titik di Jalan Sumbar-Riau

Hendri menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, untuk menggunakan alat berat mini dalam upaya pembersihan.
“Alat berat diturunkan untuk membersihkan material akibat longsor di kawasan tersebut,” jelasnya, dirilis Dinas Kominfo Kota Padang, diakses Ahad (23/6).

Dengan adanya tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan situasi di kawasan tersebut segera kembali normal dan akses jalan kembali lancar. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *