Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAMahasiswaSEKOLAHSumatera

Bupati RHS Bahas Simalungun Emas 2045

294
×

Bupati RHS Bahas Simalungun Emas 2045

Sebarkan artikel ini
Saat presentasi, Bupati RHS juga meminta pandangan mahasiswa.(ist)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), menjadi narasumber dalam acara Study Meeting Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Simalungun.

Beliau membahas hal-hal urgen terkait dengan tema Simalungun Emas 2045. Acara ini berlangsung di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Pematang Raya Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (25/5/2024).

Selain Bupati Simalungun, turut hadir sebagai Narasumber Abetnego Tarigan (Deputi II Staf Kepresidenan), Tuahta Aloysius Saragih dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta, dan Jesriman Saragih sebagai moderator.

Dalam paparannya, Bupati RHS menekankan pentingnya pendidikan dan kompetisi, untuk mencapai generasi emas Simalungun pada tahun 2045.

“Anak-anakku sekalian harus rajin belajar, berani mencoba, berani berinteraksi, dan berani berkompetisi dengan siapapun,” kata Bupati, diberitakan Dinas Kominfo Simalungun.

READ  Bupati Minta Kelayakan Konsumsi Sumber Air di Panei

Bupati juga mengajak generasi muda, untuk membuka diri terhadap perkembangan yang terus terjadi agar wawasan mereka bertambah.

“Bagaimana kita bisa menguasai dunia ini kalau kita tidak memiliki wawasan yang cukup,” ujarnya.

Menurut Bupati, konsep Generasi Emas Indonesia 2045 menggambarkan harapan dan visi untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan unggul pada tahun 2045.

Hal ini meliputi berbagai aspek, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan karakter, dengan tujuan mencerdaskan, menyehatkan, menyejahterakan, dan berdaya saing global.

Bupati menyampaikan upaya Pemkab Simalungun dalam mencetak generasi emas melalui peningkatan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.

“Saat ini saya mempersiapkan generasi muda kita untuk belajar bahasa Jerman dan Korea, yang nantinya kita persiapkan untuk berangkat ke Jerman dan juga Korea,” tambahnya.

READ  Tim Setwapres Kunjungi Bosar Maligas Urusan Stunting

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyoroti kemunduran tokoh-tokoh hebat yang lahir di Simalungun. “Saya berharap kepada anak-anakku sekalian, asahlah keterampilan yang berpotensi pada diri kita agar kita mampu bersaing di Tahun Emas 2045 mendatang,” pinta Bupati.

Jadilah tokoh-tokoh hebat yang lahir di tanah Simalungun ini, karena kalianlah yang bakal menggantikan posisi kami saat ini.

Bupati menegaskan, dengan keterampilan yang mumpuni, siapapun akan mampu bersaing dalam era Generasi Emas 2045 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Inspektorat Simalungun Roganda Sihombing, Kadis PUTR Hotbinson Damanik, Ketua DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara Darwin Sitompul, dan Ketua DPC GAMKI Simalungun Andar Abdi Saragih.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *