Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumatera

Bupati Toba Minta Panwascam Wujudkan Pilkada Sehat

72
×

Bupati Toba Minta Panwascam Wujudkan Pilkada Sehat

Sebarkan artikel ini
Anggota Panwascam se-Kabupaten Toba saat menjalani prosesi pelantikan.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Dalam upaya menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sehat dan sesuai dengan kehendak masyarakat, Bupati Toba melalui Sekretaris Daerah Augus Sitorus, memberikan pesan penting kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panwascam se-Kabupaten Toba, (24/5/2024), Augus menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak terkait, mulai dari Bawaslu, Panwascam, hingga tingkat desa.

Dia menginginkan. agar tidak ada pengaduan yang tidak ditindaklanjuti, serta meyakini bahwa tugas tersebut dapat diemban oleh semua anggota Panwascam.

Sebanyak 48 anggota Panwascam Kabupaten Toba, dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bertugas dalam Pilkada serentak, yang akan digelar pada 27 November 2024.

READ  Sutarto Dilantik Jadi Ketua DPRD Sumut

Mereka diminta untuk segera menyusun rencana kerja sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan, serta mempedomani Undang-Undang dan aturan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani, juga memberikan pesan kepada para Panwascam yang dilantik.

Ia menegaskan pentingnya menjaga nama baik Bawaslu dari tingkat Kecamatan hingga Desa, serta meminta agar mereka memahami dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Pakta Integritas yang diucapkan bukan hanya sekadar slogan, melainkan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Ia berharap, sebagaimana dikutip dari publikasi Dinas Kominfo Toba, jabatan yang diemban oleh para Panwascam tidak hanya dijadikan sebagai pameran kekuasaan semata.

Dengan semangat kolaborasi dan integritas yang tinggi, diharapkan Pilkada di Kabupaten Toba dapat berjalan dengan lancar, adil, dan sesuai dengan kehendak masyarakat.(mctoba; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *