Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

IKM Madina Antarkan Bantuan Rp20 Juta Lebih

196
×

IKM Madina Antarkan Bantuan Rp20 Juta Lebih

Sebarkan artikel ini
Para relawan sedang bekrerja menanghani dampak galodo di Tanah Datar. IKM Madina turut memberi kontribusi dalam senilai Rp20,5 juta.(ist)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Mandahiling Natal (Madina), antarkan bantuan bencana alam senilai Rp20.500.000, Jumat (7/6).

Bantuan diserahkan Ketua DPD IKM Kabupaten Madina Harmansyah Tanjung, dan diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra, di Gazebo, Indo Jolito, Batusangkar.

Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada IKM Kabupaten Madina, atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak banjir bandang dan lahar dingin di daerah itu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada IKM Kabupaten Madina yang ikut meringankan beban masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Luhak Nan Tuo ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Dia juga mendoakan, agar IKM Kabupaten Madina selalu diberikan kemudahan, dalam menjalankan niat baiknya untuk membantu sesama.

READ  Pemerintahkan Siapkan 722 Bus untuk Mudik Gratis

“Apa yang dilakukan IKM Kabupaten Madina adalah ibadah, mudah-mudahan dibalas pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” tambah Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Ketua DPD IKM Kabupaten Madina, Harmansyah Tanjung, menjelaskan bahwa bantuan senilai Rp20.500.000 tersebut berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan mencuci, dan lainnya.

Harmansyah menambahkan, bantuan tersebut berasal dari perantau Minangkabau di Sumatera Utara. “Bantuan ini dari masyarakat Minangkabau di Sumatera Utara, ada dari Tebing Tinggi, Medan, Tapanuli Tengah, dan dua fakultas UIN Syahada Padang Sidempuan,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Tanah Datar yang terdampak bencana alam dan menjadi contoh solidaritas serta kepedulian antar sesama.(*/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *