Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KeguruanSEKOLAH

Kepala Sekolah Perlu Terus Tingkatkan Kompetensi

179
×

Kepala Sekolah Perlu Terus Tingkatkan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Bupati menyapa para kepala sekolah.(*)
Example 468x60

BUKITTINGGI, potretkita.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi bagi kepala sekolah

Hal ini diungkapkan dalam acara Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Tanah Datar, yang diselenggarakan pada Rabu (19/6/2024) malam di Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana dan para kepala sekolah yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana atas inisiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan juga apresiasi kepada bapak dan ibu kepala sekolah, yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Bupati menekankan, kepala sekolah dan guru harus selalu mengupdate ilmu dan aturan yang ada, untuk mencerdaskan generasi muda Tanah Datar.

READ  MAN 1 Pasbar Juara Lomba UKS Sumbar

Salah satunya adalah dengan memahami platform Merdeka Belajar pada kurikulum merdeka tahun 2024, yang nantinya akan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan pentingnya peran kepala sekolah dan guru dalam mengarahkan siswa, sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka, serta mengawasi penggunaan teknologi seperti handphone pintar.

“Kurikulum saat ini berbeda dari zaman dulu. Saat ini diminta para guru harus mampu mengarahkan siswa sesuai bakat dan kemampuannya,” ujarnya, sebagaimana dirilis Bagian Prokopim Setdakab Tanah Daar.

Guru, imbuhnya, harus menjadi pengawas saat para siswanya memakai handphone pintar, karena saat ini melalui aplikasi atau tontonan di handphone, akan bisa merusak moral generasi muda kita,” pesannya.(*/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *