Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Lansia Gratis Naik Trans Padang Selama Sepekan

78
×

Lansia Gratis Naik Trans Padang Selama Sepekan

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Padang Andree Algamar memberi sambutan pada HLUN Tingkat Sumbar.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id — Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap para lansia di Kota Padang.

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Andree meluncurkan program khusus bagi para lansia.

Salah satu program yang menarik adalah penggratisan ongkos bus Trans Padang, bagi para lansia selama sepekan.

Selain itu, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dan makanan kepada para lansia.

“Program ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kita kepada para lansia. Kita akan membuat surat edaran terkait hal ini,” katanya.

Pada Peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang, Kamis (30/5/2024), Andree juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang telah memilih Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar.

READ  16 Unit Rumah Hanyut Saat Banjir Lahar Dingin

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani, menyatakan bahwa pada momentum peringatan HLUN ke-28 tahun 2024 ini, Pemko Padang melalui Dinas Sosial memberikan sejumlah bantuan kepada para lansia di Kota Padang.

“Bantuan terdiri dari bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dan makanan. Untuk bantuan UEP diberikan bagi 11 orang lansia, masing-masing menerima sebesar Rp 6.072.000. Sementara bantuan makanan diterima 110 orang lansia, masing-masing menerima Rp 489.500,” tuturnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa peringatan HLUN ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peran penting para lansia di tengah masyarakat.

“Saya berharap semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten/kota di Sumbar, dapat melakukan perawatan dan penghargaan terhadap lansia. Kemudian memastikan mereka dapat hidup dengan sejahtera, sesuai tema peringatan HLUN di tahun ini, ‘Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat’,” ujar Mahyeldi.

READ  Insan Kreatif Diminta Dukung Promosikan Pariwisata

Kegiatan ini berlangsung semarak, diisi dengan pemberian piagam penghargaan oleh Gubernur Mahyeldi kepada sejumlah tokoh lansia Sumbar tahun 2024.

Selain itu, penampilan tari pasambahan dari para lansia Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin, serta pembacaan kitab suci Al Quran dan doa oleh perwakilan lansia PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar turut memeriahkan acara ini.(kominfopdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *