Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Masjid Nurul Iman Disiapkan Sebagai Quran Center

102
×

Masjid Nurul Iman Disiapkan Sebagai Quran Center

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota Padang Andree Algamar.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Masjid Agung Nurul Iman, salah satu masjid bersejarah di Kota Padang, tengah dalam perencanaan untuk dijadikan sebagai Islamic dan Quran Center.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, menyebutkan bahwa langkah pertama untuk mewujudkan hal tersebut. adalah dengan fokus pada pemeliharaan masjid.

“Kita harus melakukan pemeliharaan terlebih dahulu, terutama pada toilet. Kemudian, perbaikan sirkulasi udara atau penambahan AC,” ujarnya Rapat Pengurus Masjid Agung Nurul Iman yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (25/5/2024).

Jika dua item ini sudah diperbaiki dengan tepat, menurutnya, maka kenyamanan jemaah akan meningkat.

Andree menambahkan, pihaknya akan secara bertahap mengoptimalkan sarana dan prasarana di Masjid Agung Nurul Iman.

READ  Pemko Antisipasi Bahaya Kebakaran di Pasar Tanah Kongsi

“Dengan peningkatan sarana dan prasarana, jumlah jamaah yang beribadah akan meningkat, begitu pula dengan kunjungan wisatawan yang datang untuk wisata religi,” jelasnya, diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang, Ahad (26/5).

Masjid Agung Nurul Iman, yang dibangun sejak tahun 1958, memiliki lokasi strategis di jantung Kota Padang, menjadikannya tempat yang nyaman untuk melakukan ibadah salat lima waktu, kegiatan keagamaan, dan kegiatan positif lainnya.

Hal ini disampaikan dalam rapat yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Padang, Yosefriawan.

Sekretaris Umum Masjid Agung Nurul Iman, Maigus Nasir, menuturkan bahwa untuk menjadikan masjid sebagai Islamic dan Quran Center harus dimulai dengan menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di dalamnya.

READ  Padang Gencar Lakukan OTT Buang Sampah Sembarangan

Menurutnya, salah satu langkah konkret yang diusulkan adalah dengan mengadakan pengajian dari berbagai forum di Kota Padang, termasuk mendatangkan kelompok pelajar rohani Islam (Rohis) pada hari-hari tertentu.

Ketua Harian Masjid Agung Nurul Iman, Salmadanis, juga menyampaikan harapannya agar dengan upaya peningkatan kebersihan dan kenyamanan jamaah, masjid yang berada di Jalan Imam Bonjol ini dapat menjadi ikon wisata religi di Kota Padang.

“Masjid ini memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan wisata religi, dan kami berharap langkah-langkah ini dapat membantu merealisasikan potensi tersebut,” tutup Salmadanis.(*/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *