Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITABudayaSOSBUDSumbar

Masjid Raya Ophir Gelar Pawai Obor

70
×

Masjid Raya Ophir Gelar Pawai Obor

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasbar saat menghadiri penyambutan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Ophir.(*)
Example 468x60

PASBAR, potretkita.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto, bersama Ketua DPRD Pasbar, Erianto, menghadiri acara Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (6/7) malam.

Acara ini dimeriahkan oleh pawai obor yang melibatkan masyarakat, anak-anak, dan generasi muda setempat.

Wakil Bupati Risnawanto mengapresiasi masyarakat Nagari Ophir dan pengurus Masjid Raya atas penyelenggaraan acara tersebut.

“Ide kreatif dalam menyambut Tahun Baru Islam ini merupakan gebrakan baru yang luar biasa. Kemeriahan acara harus terus dilaksanakan di Tahun Baru Islam berikutnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan yang positif karena dapat memperkuat persatuan dan nilai keagamaan.

READ  Baznas Padang Salurkan Dana Zakat Rp15,54 Miliar

Wabup Risnawanto juga berharap, peringatan Tahun Baru Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT, sehingga daerah tersebut mendapat ridho dan rahmat-Nya.

“Saya yakin Nagari Ophir memiliki potensi baik dari segi Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia yang dapat memajukan nagarinya. Untuk itu, kami menghimbau agar pembangunan di wilayah ini seimbang antara pembangunan fisik dan non-fisik, karena keduanya sama-sama diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto menyatakan, kegiatan ini menunjukkan komitmen masyarakat Ophir dalam bidang keagamaan.

Ia berharap peringatan Tahun Baru Islam terus dimeriahkan di Nagari Ophir untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami atas nama DPRD Pasbar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat meriah ini,” katanya, dirilis Dinas Kominfo Pasbar.

READ  Pembelajaran Keminangkabauan Cegah Prilaku Negatif

Menurutnya, dengan adanya pemekaran jorong, setiap wilayah diharapkan dapat menggali potensi masing-masing baik dari segi inovasi maupun bidang lainnya, sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera dan maju.

Ketua Panitia Irfan Nudri, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan rombongan yang telah hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyambutan Tahun Baru Islam yang melibatkan seluruh masyarakat Ophir, dan disambut baik oleh masyarakat, termasuk generasi muda yang turut serta dalam kegiatan keagamaan ini,” ucapnya.

Ia berharap, silaturahmi ini terus terjalin dan kegiatan ini menjadi contoh bagi generasi muda, dalam memperingati Tahun Baru Islam berikutnya.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *