Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Muhammadiyah Pabasko Distribusikan Bantuan IMPP

175
×

Muhammadiyah Pabasko Distribusikan Bantuan IMPP

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan secara simbolis di Joron III Suku Paninjauan.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id -Untuk kedua kalinya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto (PDM Pabasko), mendistribusikan bantuan kepada korban bencana galodo dan banjir lahar di wilayah tersebut.

Bantuan ini merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan oleh Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta, Ikatan Keluarga Pabasko (Ikapabasko) Jabodetabek, dan Flippers Organizations.

Pada tahap pertama, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PDM Pabasko telah menyalurkan bantuan sebesar Rp11.700.000,00. Pada tahap kedua ini, total bantuan yang didistribusikan mencapai Rp103.650.000,00.

Secara simbolis, bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Ketua Bidang Sosial IMPP Junaidi Gafar, didampingi oleh Ketua PDM Pabasko Musriadi Musanif, Ketua PCM X Koto Wahyu Salim, dan tim Satgas MDMC Pabasko Ilham, kepada warga Jorong III Suku Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto.

READ  Musriadi Musanif jadi Plt. Ketua PDM Pabasko

Walijorong A. Dt. Jo Katik, mewakili warganya yang menerima bantuan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada para donatur, yang telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap para korban galodo dan banjir lahar dingin, yang berasal dari aliran sungai berhulu di Gunung Marapi, pada 11 Mei 2024 lalu.

“Sampaikan salam kami kepada perantau yang telah membantu. Semoga rezekinya semakin meningkat dan memperoleh berkah dari Yang Maha Kuasa. Untuk para penerima bantuan, manfaatkanlah dana itu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Junaidi menegaskan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban. Dia juga menyampaikan, para perantau yang menggalang dana tersebut, berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para penerima.

READ  Pemilik Wardah Berkurban di Masjid Taqwa Kauman

Musriadi, atas nama Persyarikatan Muhammadiyah, mengucapkan terima kasih kepada IMPP, Ikapabasko, dan Flippers karena telah membantu para korban dan mempercayakan MDMC PDM Pabasko, sebagai mitra kerja di lapangan.

“Terima kasih kami untuk semua donatur yang menjadi bagian dari IMPP, Ikapabasko, dan Flippers. Kerjasama lebih luas insya Allah akan bisa kita tingkatkan di masa mendatang, tidak saja di bidang sosial, tetapi juga bidang pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia yang menjadi fokus Muhammadiyah Pabasko saat ini,” kata Musriadi.

Setelah prosesi penyerahan bantuan secara simbolis di Nagari Paninjauan, penyerahan bantuan akan dilanjutkan secara langsung kepada para korban, baik yang terdata oleh IMPP maupun oleh MDMC PDM Pabasko.(edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *