Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Pemdes Sirungkungon Beli Speedboat

130
×

Pemdes Sirungkungon Beli Speedboat

Sebarkan artikel ini
Speedboat yang dibeli Pemdes, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Setelah melalui perjalanan selama 20 menit menggunakan speedboat dari Pelabuhan Ajibata, Bupati Toba Poltak Sitorus, tiba di Desa Sirungkungon, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Kehadiran Bupati dan rombongan, didampingi Camat Ajibata Alek Wajon Sirait dan sejumlah pimpinan OPD, disambut meriah dengan tarian tortor oleh para lansia desa tersebut.

Kedatangan Poltak bertujuan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 untuk bulan April, Mei, dan Juni, serta menyalurkan Bantuan Ketahanan Pangan.

Selain itu, Bupati juga meresmikan satu unit speedboat yang dibeli oleh Pemerintah Desa dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatan tersebut, BLT tahap 2 disalurkan kepada 41 KK dengan nilai Rp900 ribu/KK. Untuk Bantuan Ketahanan Pangan, terdapat dua program yakni bibit jagung hibrida pioner 32 dan bibit ternak ayam.

READ  Dua Unit Huntara Diserahkan ke Warga

Dalam laporan keuangan yang dibacakan oleh perwakilan pemerintah desa, penerima bibit jagung hibrida pioner 32 sebanyak 54 KK dengan rincian 5 kg per KK, dengan total anggaran sebesar Rp87.800.000.

Adapun penerima bibit ternak ayam sebanyak 80 KK dengan rincian 10 ekor per KK, dengan total anggaran sebesar Rp79.200.000. Sementara satu unit speedboat yang dibeli oleh pemerintah desa senilai Rp150.860.750.

“Saat ini BLT sebesar Rp 900 ribu. Apakah semua itu untuk beli beras? Tidak. Alangkah bagusnya sebagian itu bisa disisihkan untuk beli bibit jagung supaya nanti hasilnya bisa terus bertambah,” kata Bupati, sebagaimana dirilis Media Ceter Toba.

“Semoga Desa Sirungkungon menjadi desa wisata dan desa yang diberkati Tuhan,” lanjutnya.

READ  Kata Bupati Toba Angka Kemiskinan Menurun

Poltak juga berharap agar speedboat yang dibeli dapat memudahkan akses masyarakat, terutama dalam hal-hal yang urgent seperti layanan kesehatan. Dapat mendukung kemudahan pelayanan masyarakat akan kebutuhan layanan kesehatan.

Usai menyerahkan bantuan dan meresmikan speedboat, Poltak Sitorus juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang berprestasi di desa itu.(mctoba; red. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *