Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

Pemkab Toba Buatkan Kelas-kelas Unggulan di SMP

228
×

Pemkab Toba Buatkan Kelas-kelas Unggulan di SMP

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada siswa berprestasi pada acara Pengukuhan Siswa-siswi Asrama Yayasan Tunas Bangsa Soposurung - SMA N.2 Balige Angkatan TB 35 di Museum TB Silalahi Center, Sabtu (6/7/2024)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Bupati Toba Poltak Sitorus, menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan siswa-siswi Asrama Yayasan Tunas Bangsa Soposurung-SMAN 2 Balige, Angkatan TB 35.

Ini adalah momen permulaan pengalaman kebersamaan, pembentukan karakter, disiplin, dan tanggung jawab di lingkungan asrama sekolah unggulan untuk meraih pendidikan yang lebih baik dan meraih cita-cita.

Hal ini disampaikan Poltak Sitorus dalam sambutannya pada Pengukuhan Siswa-siswi Asrama Yayasan Tunas Bangsa Soposurung-SMAN 2 Balige Angkatan TB 35 di Museum TB Silalahi Center, Sabtu (6/7/2024).

Menurut Poltak, untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan di SMA unggulan, Pemkab Toba telah membuat kelas-kelas unggulan di setiap SMP.

“Harapan kita ke depan, adik-adik pelajar menjadi generasi penerus bangsa yang meraih masa depan yang luar biasa. Kalian akan mendapatkan kesempatan belajar, berkembang, dan mengasah potensi. Manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi. Temukan passion-mu,” katanya.

READ  30 Siswa SMP Hikmah Padang Panjang ke Malaysia

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga TB Silalahi yang mendirikan yayasan ini dan juga kepada para guru.

Kemudian dipaparkan, Pemkab Toba melalui Dinas Pendidikan setempat telah membangun muatan lokal untuk PAUD, SD, dan SMP tentang pengembangan karakter Batak Naraja.

Ada 4 prinsip yaitu Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun), Marparbinotoan (pintar dan bijaksana), dan Maruhum (taat aturan hukum).

Tujuannya, lanjutnya, adalah supaya Kabupaten Toba menjadi maju dan tetap berbudaya dengan terus memperbaiki apa yang kurang, yang dalam Bahasa Batak disebut: Torus Pature Pature Torus.

Ketua Dewan Pembina Lutfi Krida Silalahi menanggapi dengan ucapan setuju atas sambutan Bupati Poltak Sitorus, sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Poltak Sitorus yang hari ini berulang tahun ke-59.

READ  Meningkatkan Kinerja dengan Taktik, Beradat, dan Tools

Dalam rangkaian acara, Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak, didaulat untuk menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada siswa Yayasan TB Soposurung yang berprestasi dan meraih juara pada tahun ini. (mctoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *