Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

129
×

Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Bupati menyerahkan bantuan beras secara simbolis.(*)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat di Siantar Narumonda.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan, pemberian beras ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan beras cadangan pemerintah dengan besaran 10 kg per keluarga penerima manfaat ini, digelar di Aula Kantor Camat Siantar Narumonda, Kamis (4/7/2024).

Bupati berharap masyarakat, terutama petani, tetap berusaha dan bekerja lebih giat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kantor Pos dan Bulog yang menyalurkan bantuan beras ini,” kata Poltak.

Beliau juga menyampaikan agar warga memiliki etos kerja Batak Naraja yang dikenal dengan singkatan HIPAS: Hibas (cekatan), Padot (rajin/tekun), dan Togos (semangat, pantang menyerah).

READ  Kabupaten Toba Fokus pada Kemajuan 2025

Bupati menjelaskan, ada empat prinsip Batak Naraja yaitu Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun), Marparbinotoan (pintar bijaksana), dan Maruhum (taat aturan hukum).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Darwin Sianipar melaporkan, bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 disalurkan pada 3-10 Juli 2024 di 16 kecamatan. Total penerima di Kabupaten Toba sebanyak 16.781 KK, dengan Kecamatan Siantar Narumonda sebanyak 656 KK.(mctoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *