Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Pemko Padang Hadapi Idul Adha dengan Satu OPD Satu Sapi

258
×

Pemko Padang Hadapi Idul Adha dengan Satu OPD Satu Sapi

Sebarkan artikel ini
Pj. Wako Padang Andree Algamar memberi arahan agar Satu OPD Satu Kurban menyambut Idul Adha 1445 H ini.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Menyambut Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota Padang menggaungkan Gerakan Satu OPD Satu Sapi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Andree Algamar, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN di lingkungan Pemko Padang, untuk ikut berkurban di OPD tempat mereka bertugas.

“Satu OPD satu sapi itu saya yakin bisa. Bahkan untuk OPD yang besar bisa lebih dari satu ekor sapi,” kata Andree, Senin (27/5), diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang.

Kabag Kesra Setdako Padang Jasman menerangkan, dengan satu OPD satu sapi, minimal akan terkumpul sebanyak 52 ekor sapi.

“Itu kalau satu OPD satu sapi. Nah, barangkali dari OPD-OPD yang besar nanti akan ada tambahan. Jadi 52 ekor sapi itu adalah minimal,” katanya.

READ  Insan Kreatif Diminta Dukung Promosikan Pariwisata

Saat ini, jumlah sapi yang sudah utuh dan lengkap anggotanya telah mencapai 30 ekor sapi kurban dari 30 OPD di lingkungan Pemko Padang.

“Saat rapat tadi 28 ekor dan saat berjalan tadi ada dua lagi OPD yang menambah. Sehingga sudah ada 30 ekor sapi,” ujar Jasman.

Beberapa OPD lainnya masih dalam proses melengkapi anggota untuk satu ekor sapi. “Untuk satu ekor sapi itu kan butuh 7 orang. Kita berharap dalam minggu ini sudah clear semua,” harapnya.

Jasman menyatakan bahwa setelah total hewan kurban terkumpul di Pemko Padang, pihaknya akan mendistribusikannya ke Masjid atau Mushala se-Kota Padang.

“Kita akan mendistribusikan ke masjid-masjid, mushalla se-Kota Padang yang betul-betul kondisi jemaah sekitar ekonominya terbatas. Artinya, di masjid atau mushalla itu memang tidak ada kurban,” katanya.

READ  Pondasi Jalan di Tanjakan Singgalang Kariang Rusak

Pihaknya saat ini masih menseleksi usulan yang disampaikan masing-masing camat untuk mendapatkan hewan kurban dari Pemko Padang.

“Nanti kita seleksi lagi dan diurutkan prioritasnya berdasarkan kebutuhan yang ada di kecamatan seluruh Kota Padang,” pungkasnya.(kominfopdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *