Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

Perjuangan Ayat Suci dalam Tes Tamtama Polri 2024

346
×

Perjuangan Ayat Suci dalam Tes Tamtama Polri 2024

Sebarkan artikel ini
Melihat sepatu Ayat Suci koyak, Kombes Joko, yang juga Kabid Humas Polda Aceh, merasa iba dan sangat kagum atas semangatnya.(infopublik)
Example 468x60

ACEH BARAT, potretkita.id – Seorang calon siswa (casis) bernama Ayat Suci, menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengikuti tes tamtama Polri tahun 2024.

Meski harus mengikuti tes dengan memakai sepatu bekas yang koyak, semangat pemuda kelahiran tahun 2002 ini tidak luntur. Ayat Suci, casis asal Kabupaten Aceh Barat ini, berasal dari keluarga sederhana.

Ayahnya, Abdullah, bekerja sebagai buruh bangunan, sementara ibunya, Yuliana Sari, adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan kue dan nasi.

Dalam perjuangannya meraih cita-cita menjadi anggota Polri, Ayat Suci telah dua kali gagal dalam tes masuk kepolisian. Tahun 2024 menjadi kesempatan ketiganya, sekaligus yang terakhir karena batasan usia.

Semangat Ayat Suci, yang pernah bekerja serabutan di pasar ikan Meulaboh, patut diacungi jempol. Ia tetap gigih mengikuti tes polisi meski dua kali berturut-turut mengalami kegagalan.

READ  Kendaraan Dinas Harus Dijaga dengan Baik

Pada Kamis (13/6/2024) kemarin, saat mengikuti tes jasmani, sepatu Ayat Suci jebol hingga ujung jemarinya terlihat. Panitia pun berinisiatif membantu membalut sepatunya dengan lakban agar tes jasmani bisa dilanjutkan.

Kejadian ini menarik perhatian panitia, terutama Katim Tes Jasmani, Kombes Joko Krisdiyanto. Melihat sepatu Ayat Suci koyak, Kombes Joko, yang juga Kabid Humas Polda Aceh, merasa iba dan sangat kagum atas semangat Ayat Suci.

Meskipun sepatunya rusak, Ayat Suci tidak mengeluh dan tetap tegar. Kombes Joko langsung menyerahkan sejumlah uang untuk membantu Ayat Suci membeli sepatu baru.

“Saya salut dengan Ayat Suci, walaupun sepatunya koyak dia tetap semangat mengikuti tes. Semoga dia lulus menjadi anggota Polri,” kata Joko, diberitakan infopublik.id, diakses Jumat (14/6).

READ  Korban Galodo Terima Bantuan Biaya Pendidikan

Ayat Suci merasa terharu atas kebaikan panitia, terutama Kombes Joko Krisdiyanto. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya terharu atas kebaikan panitia, terutama Pak Joko. Nanti, setelah beli sepatu saya akan menjumpai beliau lagi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung,” ujar Ayat Suci.

Perjuangan dan tekad Ayat Suci diharapkan dapat membuahkan hasil maksimal, sehingga ia bisa meraih cita-citanya menjadi anggota Polri. (*/red. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *