Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Puluhan Warga Nagan Raya Keracunan

325
×

Puluhan Warga Nagan Raya Keracunan

Sebarkan artikel ini
Korban keracunan makanan di Nagan Raya, dalam penanganan medis.(infopublik)
Example 468x60

NAGAN RAYA, potretkita.id – Puluhan warga di Kabupaten Nagan Taya, Aceh, keracunan. Mereka pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Pihak kepolisian melaporkan bahwa jumlah korban yang diduga mengalami keracunan makanan di Desa Simpang Dua, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, terus bertambah hingga mencapai 60 warga.

Kapolres Nagan Raya melalui Kapolsek Tadu Raya Ipda Azhar, Jumat (14/6/2024) mengatakan, semua warga yang melapor mengalami gangguan pencernaan, nyeri ulu hati disertai muntah dan mencret, dan telah dilarikan ke RSU SIM.

Pihak kepolisian telah mendatangi tempat hajatan, untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai penyebab keracunan, yang mengakibatkan puluhan warga harus dilarikan ke rumah sakit.

READ  Peristiwa PDRI Penting Bagi Sejarah Kelanjutan NKRI

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Siti Zaidar menyebutkan, pihaknya telah mengambil sampel makanan dari tempat hajatan, untuk dikirimkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) guna dilakukan uji laboratorium.

“Petugas kami sudah mengambil sampel makanan yang akan dikirim ke BPOM untuk diuji, terkait penyebab kita belum mengetahui,” sebutnya, diberitakan infopublik.id, diakses Ahad (16/6).

Menurut informasi yang diperoleh dari RSU SIM, dari 60 kasus keracunan, 28 kasus dirawat di rumah sakit. Dari jumlah tersebut, 12 orang sudah pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, sementara 16 orang masih dalam perawatan.

Pihak berwenang terus memantau situasi ini dan berupaya menemukan penyebab pasti keracunan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *