Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Sejumlah Konjen Kunjungi Toba

38
×

Sejumlah Konjen Kunjungi Toba

Sebarkan artikel ini
Penyambutan para konjen oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.(*)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Pemerintah Kabupaten Toba memaparkan sejumlah peluang investasi di Kabupaten Toba, di hadapan para Konsulat Jenderal (Konjen) dari berbagai negara.

Presentasi ini disampaikan secara rinci oleh Merysyska Situmorang, kepala Bidang Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Toba.

Pertemuan yang diadakan di The Kaldera, Kecamatan Ajibata, pada hari Selasa, 25 Juni 2024, dihadiri oleh para Konsulat Jenderal yang terlihat sangat serius mendengarkan pemaparan tersebut.

Setelah presentasi, mereka juga berkeliling kawasan The Kaldera sambil menikmati pemandangan alam Danau Toba.

“Investasi sektor pariwisata dan pertanian sangat diperlukan, terutama dalam pembangunan hotel dan fasilitas pendukungnya,” jelas Situmorang, sebagaimana dirilis Kominfo Toba, diakses Rabu (26/6).

READ  Satpol PP Gelar Rakornas di Padang

Tingkat kunjungan wisata ke Toba sudah meningkat, jadi kita membutuhkan investor untuk membangun hotel.

“Kita fokus pada dua area spesifik, yaitu Lumban Pea dan Agrowisata Lumban Julu, yang mendukung sektor wisata dan pertanian,” tambahnya.

Bupati Toba Poltak Sitorus, menyampaikan harapannya agar peluang investasi yang dipresentasikan dapat ditindaklanjuti di masa depan.

“Potensi akomodasi, seperti pembangunan hotel, harus ditingkatkan seiring dengan kenaikan kunjungan wisata ke Toba. Kami juga menyampaikan pentingnya membangun agrowisata. Para konsulat senang mendengarnya, dan kami berharap ini bisa ditindaklanjuti ke depan,” ujarnya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arief S. Trinugroho.

Para Konsulat Jenderal yang hadir antara lain KJRI di Penang Wanton Saragih, Konjen Singapura di Medan Edmund Chia, Konjen AS di Medan Bernard C. Uadan, Konjen Jepang di Medan Takonai Susumu, dan Konjen Malaysia Shahril Nizam bin Abdul Malik.

READ  Gubernur Sumbar dengan Motor Trail Susuri Pedalaman Pasaman

Berikutnya, Konjen Tiongkok Li Hongwei, Konsul Kehormatan Belanda di Medan Ony Hindra Kusuma, Konsul Kehormatan Jerman Daniel Adhiyaksa Darmadi, dan Konsul Kehormatan Thailand Martono Anggusti.

Pemaparan peluang investasi juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemerintah Kabupaten Langkat.(mcoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *