Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KulinerTOUR

Sentra Rendang di Padang Diharapkan Dongkrak UMKM

90
×

Sentra Rendang di Padang Diharapkan Dongkrak UMKM

Sebarkan artikel ini
Randang salah satu kuliner khas Minangkabau yang populer hingga ke mancanegara.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Kehadiran Sentra Rendang Kota Padangm diharapkan dapat menjadi faktor pendukung bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan perekonomian.

Harapan ini disampaikan oleh Asisten III Administrasi Umum Setdako Padang Corri Saidan, Rabu (29/5), saat menghadiri penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada petani Himpunan Pengusaha Randang Minang (Hipermi), di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar.

Corri menjelaskan, rendang adalah makanan khas Sumatera Barat yang sudah dikenal luas. Untuk menjadikan Sumbar sebagai ikon randang, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak yang mendukung.
“Pemerintah Kota Padang menyambut baik penyerahan bantuan CSR oleh PT Reasuransi Indonesia Utama kepada petani Himpunan Pengusaha Rendang Minang (Hipermi) Sumbar. Melalui bantuan CSR ini, tentunya akan membantu petani hingga proses ekspor rendang tersebut,” terangnya.

READ  IMLF Kembali Meriahkan Tanah Minangkabau

Kepala Kanwil DJPb Sumbar Syukriah, juga mengungkapkan, rendang memiliki potensi besar untuk dipasarkan secara global. Rendang bisa diekspor karena sudah banyak diminati di berbagai negara.
“Ketika kita melihat pertanian di Sumbar bisa digerakkan melalui potensi penyediaan bumbu rendang, ini luar biasa. Kita ajak petani ke ladang. Ini menjadi dorongan potensi ekonomi Sumbar dengan ketersediaan alamnya yang hanya butuh sentuhan dan kepedulian kita,” tambah Syukriah.

Sedangkan Ketua Hipermi Sumbar Fibrianti Takarina menyebut, rendang merupakan ikon kuliner Minangkabau. Saat ini, Hipermi telah memiliki kepengurusan yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Sumbar.

“Hipermi siap berkolaborasi dengan para petani untuk menghasilkan hasil pertanian berkualitas dan menjadi sumber utama pengolahan rendang,” jelas Fibrianti.

READ  Insan Kreatif Diminta Dukung Promosikan Pariwisata

Bantuan CSR yang diberikan kepada petani Hipermi berupa bibit dan pupuk. Dalam kesempatan itu, hadir pula Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Koperasi dan UKM, Endrizal, sejumlah kepala daerah, dan unsur terkait lainnya.(kominfopdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *