Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Subuh Mubarakah Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

285
×

Subuh Mubarakah Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini
Sebagian jamaah Subuh Mubarakah di Masjid Nurul Amri.(kominfopdp)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Tradisi Subuh Mubarakah di Padang Panjang, adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Selain itu, tradisi ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi. antara Pemerintah Kota dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan Shalat Subuh berjemaah dan ceramah agama, diikuti oleh para pejabat dan masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra mengungkapkan, kegiatan Subuh Mubarakah menjadi ajang silaturahim Pemerintah Daerah dengan masyarakat, memberikan kesempatan untuk saling mendengarkan, dan bertukar pikiran.

“Subuh Mubarakah adalah salah satu cara untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kota dengan masyarakat Padang Panjang,” ujar Sonny saat menghadiri kegiatan di Masjid Nurul Amri, Ahad (21/4).

READ  Erupsi Marapi Berdampak pada Kenaikan Harga Jelang Puasa

Sonny menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan memberikan penguatan rohani kepada jemaah, sehingga terwujudnya kota yang aman, sejahtera, dan islami.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Guguk Malintang dan Balai-Balai, yang beramai-ramai datang ke masjid untuk melaksanakan Shalat Subuh berjemaah, dan mendengarkan ceramah agama,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny berharap ceramah agama yang disampaikan dapat menjadi pedoman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, dan menambah ilmu untuk bekal di akhirat kelak.

Pengurus Masjid Nurul Amri Ir. Nasrul Yahya menjelaskan, kegiatan Subuh Mubarakah di masjid yang berada di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) ini, telah berjalan selama 78 bulan.

“Alhamdulillah kegiatan Subuh Mubarakah ini rutin kita laksanakan di masjid ini sekali sebulan, dengan menghadirkan penceramah dari dalam dan luar kota. Kita berharap semoga pelaksanaannya dari waktu ke waktu semakin baik dan tetap konsisten,” katanya.

READ  Konsolidasi Organisasi dan Penataan AUM Fokus Muhammadiyah

Untuk bulan ini, kegiatan ceramah agama diisi oleh Pembina Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar Ustaz Dimas Aiyeldy, dengan tema hal-hal yang merusak dan menghapus amal ibadah. Pengurus masjid juga menyediakan sarapan pagi bagi jemaah yang hadir.(kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *