Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

TK Aisyiyah Gelar Tasyakuran Kelulusan

218
×

TK Aisyiyah Gelar Tasyakuran Kelulusan

Sebarkan artikel ini
Anak TK Aisyiyah Padang Panjang.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Padang Panjang, menggelar tasyakuran kelulusan bagi 95 anak didiknya, Selasa (11/6/2024), di Gedung M Sjafei.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan pentas seni, disaksikan Kabid Kebudayaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sofyeni, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pabaasko Rusmaida Nasution, dan orang tua anak.

Sofyeni memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TK Aisyiyah, yang telah menjadi mitra yang baik bersama Pemko, dalam membina anak usia dini.

Dia juga mengungkapkan rasa harunya, melihat perkembangan anak-anak TK melalui penampilan mereka yang percaya diri di panggung.

“Anak-anak tampil percaya diri di depan. Ini tidak mudah. Terima kasih kepada TK Aisyiyah atas kemitraan membina anak usia dini. Hendaknya ini terus ditingkatkan. Semoga dari TK Aisyiyah lahir generasi emas, anak saleh yang mengantar orang tuanya ke surga,” ujarnya, dirilis Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.

READ  Padang Tuntaskan Pembangunan 504 Kelas Baru Sepanjang Tahun 2023

Rusmaida pada kesempatan itu, menegaskan kepedulian Aisyiyah terhadap pendidikan anak usia dini, yang telah dimulai sejak 1919 dengan mendirikan TK, untuk membimbing anak pribumi berakhlak mulia dan cinta tanah air.

“Sejak 1919, Aisyiyah konsisten mendidik anak usia dini. Sampai saat ini, sudah di berbagai daerah hadir TK Aisyiyah. Perayaan 107 Tahun Aisyiyah mengangkat tema Mengokohkan dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta,” jelasnya.

Sementara Kepala TK Aisyiyah Sri Wahyuningsih mengutarakan, TK-nya telah berakreditasi A sebagai bukti kelayakan sekolah, didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten. Pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi guna memberikan pendidikan terbaik bagi anak usia dini di Padang Panjang.

“Kami aktif mengikuti program guru penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Saya merupakan fasilitator guru penggerak angkatan 10, sementara Hilda Fitria Eka Putri adalah pengajar praktik angkatan 11, dan Deli Boti serta Zikra Putri adalah guru penggerak angkatan 11,” ujarnya.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *