Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
EventMahasiswaSEKOLAHTOUR

UBH Gelar Festival Kebudayaan Jepang XXI

105
×

UBH Gelar Festival Kebudayaan Jepang XXI

Sebarkan artikel ini
Salah satu penampilan pada Festival Kebudayaan Jepang di UBH Padang.(kominfopdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi, atas terselenggaranya kegiatan Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) XXI, Sabtu (25/5).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Jepang Universitas Bung Hatta (UBH), dibuka Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Setdak Padang Erwin.

Menurut Erwin yan hadir mewakili penjabat walikota Padang, menyebut banyak hal yang bisa dipelajari dari negara sakura itu, seperti kedisiplinan, kebersihan, dan etos kerja.

“Konsistenlah untuk menyelenggarakan festival ini guna mengenali dan mempelajari budaya Jepang. Saat ini, Pemko Padang juga tengah mempersiapkan tenaga kesehatan untuk diberangkatkan ke Jerman,” ujarnya.

Erwin menambahkan, tidak banyak perguruan tinggi yang memiliki Program Studi Sastra Jepang, sehingga penguasaan bahasa asing menjadi tantangan dalam menembus pasar kerja.

READ  SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Pertukaran Pelajar ke Malaysia

“Kuasai bahasa asing agar dapat menembus pasar kerja. Tentunya, kita juga berharap Festival Kebudayaan Jepang ini dapat berkolaborasi dengan Pemko Padang,” harapnya, diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Diana Kartika menjelaskan, Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) merupakan kegiatan rutin tahunan Program Studi Sastra Jepang sejak 2001.

Acara ini menjadi wadah untuk menyalurkan antusiasme masyarakat Sumatera Barat terhadap bahasa dan kebudayaan Jepang, tanpa meninggalkan kebudayaan Minangkabau.

“Sastra Jepang di Universitas Bung Hatta juga didukung oleh berbagai program untuk meningkatkan kompetensi, seperti program pertukaran pelajar hingga program magang ke Jepang,” ujarnya.

Di samping itu, setiap tahunnya UBH menjadi tuan rumah pelaksanaan ujian kemampuan Bahasa Jepang yang membawahi wilayah Sumatra Bagian Tengah (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri).

READ  Guru Naraja Terapkan Prinsip BE FAST dan HIPAS

Dengan adanya festival ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dan Jepang semakin erat, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan masyarakat, untuk lebih memahami dan mengapresiasi budaya kedua negara. (*/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *