Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Menko Muhadjir akan Kunjungi Pos Layanan MDMC di Pessel

240
×

Menko Muhadjir akan Kunjungi Pos Layanan MDMC di Pessel

Sebarkan artikel ini
Rombongan PMI Sumbar saat berkoordinasi ke Posko Layanan MDMC di lokasi bencana Pessel.(ist)
Example 468x60

PESSEL, potretkita.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Muhadjir Efendi, Jumat (15/3), akan berkunjung ke Pos Layanan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumbar, dalam rangkaian peninjauannya ke daerah-daerah terkena banjir dan longsor di Pessel.

Ketua MDMC Sumbar Portito menjelaskan, kunjungan menteri ke Pos Layanan MDMC di di Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan suatu peristiwa penting dalam membantu warga korban bencana alam.

Untuk mengkoordinasikan kunjungan Muhadjir, menurutnya, Ketua PMI Sumbar dan dan rombongan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, serta Protokoler Menko PMK, Kamis (14/3), berkunjung ke pos layanan itu.

PMI Sumatera Barat juga dijadwalkan akan menyerahkan bantuan berupa tangki air bersih dan bantuan lainnya kepada Pos Layanan MDMC Sumatera Barat.

READ  Banjir Bandang Landa 27 Rumah Warga

Hal ini merupakan wujud dari kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan lembaga kemanusiaan dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

MDMC Sumatera Barat menyambut kedatangan tamu-tamu penting ini, dengan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada PMI Sumatera Barat atas bantuan yang akan diberikan.

Diharapkan kunjungan ini tidak hanya menjadi momen seremonial semata, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi antarinstansi dalam upaya penanggulangan bencana dan pemulihan daerah yang terdampak.

Kehadiran Menteri Koordinator PMK juga diharapkan akan memberikan dorongan baru dalam upaya pembangunan manusia dan kebudayaan di Sumatera Barat.(rel)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *