Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sumbar

Pondasi Jalan di Tanjakan Singgalang Kariang Rusak

619
×

Pondasi Jalan di Tanjakan Singgalang Kariang Rusak

Sebarkan artikel ini
Petugas kepolisian memasang tanda bahaya, akibat pondasi jalan yang sudah retak.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Ada jalan retak dan bisa memicu kecelakaan. Polres Padang Panjang menghimbau, pengguna jalan nasional Bukittinggi-Padang atau sebaliknya itu, agar hati-kati ketika memasuki kawasan Lembah Anai.

Kapolres padang Panjang AKBP Donny Bramanto, melalui Kasat Lantas Iptu Afrizal Sahar menyebut, jalan yang retak itu berada di tanjakan Silaiang Kariang (Singgalang Kariang -red), dalam Kawasan Lembah Anai Jorong Air Mancur, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koti, Tanah Datar.

“Dengan tingginya curah hujan belakangan ini, menyebabkan jalan di tanjakan Silaing Kariang mengalami keretakan, karena pondasi dan jalan tersebut mengalami kerusakan, akibat derasnya air sungai,” ujar Kapolres.

Menurutnya, petugas kepolisian juga sudah mencermati dari dekat, termasuk kondisi aliran sungai dan tembok pondasi yang sudah hancur.

READ  Jalan Darurat di Lembah Anai Sedang Disiapkan

Kanit Kamsel Aipda Denni Irya, Kamis (21/12) menambakan, pondasi yang hancur itu besar kemungkinan terbawa arus air yang cukup deras.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, jajaran Polres Padang Panjang menyebut, pihaknya telah menurunkan pesonil untuk memasang rambu-rambu, sebagai petunjuk dan tanda bagi pengendara agar tidak melewati jalan yang retak tersebut.

“Untuk di jalur sepanjang kawasan Lembah Anai, dimungkinkan ada beberapa titik yang rawan longsor dan jalan yang rusak, maka pengguna jalan harus sangat hati-hati berkendara, terutama di musim penghujan seperti saat ini,” kata Kasat Lantas, sebagaimana dirilis Humas Polres Padang Panjang.

Saya berpesan kepada seluruh pengendara, sebutnya, untuk saling menghargai satu sama lain, sebagai sesama pengguna jalan. Tidak hanya pengendara sepeda motor, mobil, angkutan umum, becak, menurutnya, tapi juga pejalan kaki dan lain-lain.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *