Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumatera

Wirya Pj Bupati Deliserdang, Dimposma Pimpin Taput

264
×

Wirya Pj Bupati Deliserdang, Dimposma Pimpin Taput

Sebarkan artikel ini
Prosesi pelantikan penjabat bupati Deliserdang dan Tapanuli Utara.(infosumut,id)
Example 468x60

MEDAN, potretkita.id – Wirya Alrahman menerima amanah sebagai penjabat bupati Deli Serdang, sementara Dimposma Sihombang menjadi pj. bupati Tapanuli Utara (Taput).

Keduanya, Selasa (23/4), dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin. di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan.

Hassanudin dalam arahannya menekankan, beberapa tugas mendesak yang harus dilakukan oleh kedua pj bupati tersebut, salah satunya memfasilitasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain persiapan Pilkada, Hassanudin juga menekankan pentingnya mengantisipasi, potensi gejolak politik yang dapat mengganggu stabilitas dan ketertiban masyarakat.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi menjaga kondusivitas, dan menyederhanakan prosedur dan tata kelola, khususnya dalam pelayanan perizinan bagi investor.

READ  Amblas Juga Jadinya Jalan Nasional di Lubuk Antu itu

Penjabat Gubernur juga mengingatkan kedua Pj Bupati tentang pengendalian inflasi, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi, dan waspada terhadap fenomena super el nino.
Program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, dan hilirisasi industri juga harus terus didukung. Pj Bupati Deliserdang dan Taput menyatakan siap menjalankan arahan dari Pj Gubernur.

Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing, menegaskan komitmennya untuk melaksanakan tugas dengan baik, termasuk menjaga netralitas ASN dan melanjutkan pembangunan.

Sementara itu, Pj Bupati Deliserdang, Wirya Alrahman, berjanji untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada dan mengutamakan pelaksanaan pembangunan, termasuk proyek Bendungan Lau Simeme yang menjadi perhatian Presiden. (infosumut.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *