Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Bantu Korban Bencana Alam, MDMC Sumbar Turunkan Tim ke Surian

107
×

Bantu Korban Bencana Alam, MDMC Sumbar Turunkan Tim ke Surian

Sebarkan artikel ini
Relawan MDMC Sumbar mengantarkan bantuan ai mineral untuk korban galodo Surian, Provinsi Sumatera Barat.(ist)
Example 468x60

SOLOK, potretkita.id – Untuk memberi layanan terbaik kepada korban bencana alam, MDMC Sumbar bersama Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Pariaman, menurunkan tim ke Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiah (PWM) Sumatera Barat Portito mengatakan, tim relawan dan medis itu melakukan operasi bantuan terhadap korban bencana alam banjir dan galodo.

Selain bantuan kebutuhan pangan, menurutnya, tim memberikan layanan kesehatan. Pada hari kedua kegiatan tim kesehatan berhasil melayani lansia sebanyak 32 orang, anak-anak (14), dewasa (30), remaja (7), dan bayi sebanyak dua orang.

“Total jumlah penerima manfaat layanan kesehatan kedua sebanyak 85 orang. Jika ditotal selama tiga hari kegiatan, 29-31 Desember 2023, maka jumlah keseluruhan penerima manfaat dari layanan kesehatan tim medis MDMC berjumlah 131 jiwa,” katanya.

READ  Gunung Marapi Erupsi Terus, Pengungsi Juga Bertambah

Menurutnya, pola layanan yang dilakukan adalah di Posko Layanan MDMC Sumbar Jorong Tambang, dan layanan dilakukan mobile ke rumah masyarakat.

Pemberian paket bantuan sembako, air mineral, dan hygien kit dilakukan dengan cara mengantar langsung ke rumah korban. “Kita tetap menunggu bantuan paket sembako ini dari para donatur, khususnya keluarga besar Muhammadiyah,” katanya.(kiprahkita.com)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *