Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

Warga Jepang Sedang Dievakuasi Menghindari Tsunami Besar

84
×

Warga Jepang Sedang Dievakuasi Menghindari Tsunami Besar

Sebarkan artikel ini
Pejabat Badan Meterologi Jepang sedang menginformasikan gelombang tsunami.(screenshot nhk)
Example 468x60

ISHIKAWA, potretkita.id – Gempa kuat terjadi di Semananjung Noto, Prefektur Ishikawa, Jepang, Senin (1/1/2024) pukul 16.10 waktu setempat. Magnitudona mencapai 7,6. Hingga berita ini dirilis, proses evakuasi menghindri tsunami masih berlangsung.

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami yang bisa mencapai lima meter. Peringatan tsunami berlaku untuk seluruh sisi pantai barat Jepang.

Stasiun televisi NHK Jepang hingga pukul 17.00 WIB masih menayangkan secara live, segala sesuatu terkait dengan usaha menyelamakan diri, baik dari ancaman tsunami yang gelombang pertamanya sudah menyentuh beberapa daerah, maupun ancaman gempa susulan.

Suasana di beberapa kota terlihat gelap, karena pasokan arus listrik banyak yang tidak berfungsi. Sejumlah bangunan juga terlihat rusak, termasuk beberapa ruas jalan.

READ  Perubahan Arah One Way Padang-Bukittinggi Lebih Awal

Menurut NHK, warga di wilayah prefektur Ishikawa, Niigata, Toyama dan Yamagata meninggalkan daerah pesisir. Gelombang lebih dari 1,2 meter pun telah mencapai Pelabuhan Wajima Semenanjung Noto di Ishikawa sekitar pukul 16:21 waktu setempat.(kiprahkita.com)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *