Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
SeniSOSBUD

Rony Mulyadi Bantu Taduang Bangkeh untuk Meningkatkan Prestasi

188
×

Rony Mulyadi Bantu Taduang Bangkeh untuk Meningkatkan Prestasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai serah teruna bantuan matras.(ist)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, mendorong agar Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh melangkah maju.

Dia pun berjanji akan mengupayakan bantuan, melalui APBD Perubahan Tanah Datar 2024, untuk pengembangan fasilitas perguruan itu.

Dt. Bungsu mengatakan hal itu, akhir pekan kemarin, saat menyerahkan bantuan matras menggunakan dana pokir anggota DPRD, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, sebagaimana disampaikan Pimpinan Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali, Selasa (2/1/2024).

Prosesi penyerahan bantuan matras itu turut dihadiri Ketua KONI Tanah Datar Novitra Kemala, Walinagari Gunung Rajo Erizal Dt. Kayo, para walijorong sekitar Ladang Laweh, dan lain-lain.

“Pencak silat termasuk salah satu cabang yang ikut dilombakan. Saya melihat, prestasi selalu diperoleh Taduang Bangkeh ini, ketika mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat Sumbar maupun regional dan nasional. Taduang Bangkeh juga sering diundang ikut kejuaraan di luar negeri,” ujarnya.

READ  Budaya Menyemarakkan Praktek Keagamaan

Sebagai anak Nagari Batipuah Baruah, Rony mengaku bangga dengan raihan prestasi itu. Bahkan, ujarnya, perguruan ini juga aktif melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah, di Batipuah dan X Koto.

Melihat perkembangan seperti itu, Rony mengatakan, secara pribadi dia juga akan mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, agar bisa pula mendorong sekolah-sekolah untuk meningkatkan kerjasama dengan Taduang Bangkeh ini, misalnya melalui penganggaran sekolah.

Novitra pada kesempatan itu juga menyatakan dukungannya atas gagasan Rony. Menurutnya, bantuan matras yang diberikan sangat membantu proses latihan akan berjalan dengan baik, karena anak-anak menjadi semakin nyaman dalam berlatih.

Dia pun meminta jajaran Perguruan Silat Taduang Bangkeh untuk terus berkoordinasi dengan KONI Tanah Datar, sehingga pembinaan semakin terkoordinir dalam mengejar prestasi yang lebih banyak lagi.

READ  Gunung Marapi Erupsi Empat Kali

Sementara itu, Dt. Sidi Ali menyampaikan terima kasih kepada Rony yang telah membantu melengkapi sarana perguruannya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Bantuan itu juga akan memberikan motivasi kepada anak anak kita, sehingga mereka berlatih dengan baik. Kami sedang mempersiapkan diri menghadapi Kejuararaan Silat Sumbar, Riau, dan Jambi yang akan dilaksanakan pada 18 Januari 2024 ini,” ujarnya.(musriadi musanif)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

KAMPAR, potretkita.id – Kabupaten Kampar, dikenal sebagai Serambi…