Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Sebanyak 290 Orang Pemancing Jajal Danau Toba

111
×

Sebanyak 290 Orang Pemancing Jajal Danau Toba

Sebarkan artikel ini
Bupati Simaluangun Radiapoh Hasiholan Sinaga memandang lepas ke Danau Toba, usai membuka resmi lomba memancing.(ist)
Example 468x60

PARAPAT, potretkita.id – Sebanyak 290 orang menjejal Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun. Kegiatan berjuluk Fun Fishing Festival H20 (F3H20) itu, secara resmi dibuka Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (31/12/2023), di Dermaga Ruang Terbuka Publik, ditandai dengan melepasd bibit ikan nila oleh bupati, sebagai upaya konkret enjaga ekosistem Danau Toba.

Bupati dalam sambutannya, sebagaimana dikutip dari pemberitaan Dinas Kominfo Simalungun, Selasa (2/1/2024), menyebut, event ini merupakan pertama kalinya diadakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun.

“Terima kasih banyak peserta yang ikut serta dalam event ini. Pesertanya banyak dari luar daerah Simalungun. Kita akan buat ini menjadi kalender Tahunan. Dua kali dalam setahun,” sebut bupati.

READ  Fungsi Tahura Bung Hatta akan Dimaksimalkan

Menurutnya, melalui kegiatan lomba memancing itu diharap membangkit ekonomi rakyat, khususnya di kota wisata Parapat. Selain pengunjung akan berbelanja kebutuhan pokok, mereka juga akan menginap di hotel yang tersedia.

Kepala Dias Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Fikri. F Damanik melaporkan, kegiatan ini merupakan Program peningkatan pariwisata di kawasan Danau Toba yang mendapatkan arahan dan dukungan dari Bupati Simalungun

Adapun jumlah peserta sebanyak 290 orang, yang dibagi menjadi 29 tim dengan 25 kapal penumpang, yang disiapkan untuk para pemancing menuju lokasi spot. Sebelum diawali dengan atraksi tujuh speedboat.

Adapun kategori pemenang dibagi menjadi dua kelompok, dengan akumulasi tangkapan paling banyak dan tangkap paling berat, dengan total hadiah sebesar Rp80 juta.

READ  Pojok Baca Digital Hadir di Parmaksian

Pemenang akumulasi tangkapan terberat yaitu juara I dari Soter FC Kota Parapat, dengan hasil seberat 2,5 Kg, juara II dari Nambo Pematangsiantar seberat 1,9 Kg, dan juara III diraih WKI Sidamanik seberat 1,22 Kg.

Sedangkan pemenang akumulasi tangkapan terbanyak juara I kembali diraih SoterFc Parapat dengan tangkapan sebanyak 22.10 kg, disusul Juara II diraih Nagori Bayu Muslim sebanyak 6,9 Kg, dan juara III dari Nambo Pematangsiantar sebanyak 3,82 Kg.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *