Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

Padang Tuntaskan Pembangunan 504 Kelas Baru Sepanjang Tahun 2023

87
×

Padang Tuntaskan Pembangunan 504 Kelas Baru Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Hendri Septa menandatangani prasasti, simbol penggunaan gedung sekolah dan ruang kelas baru.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Pemerintah Kota Padang berhasil menuntaskan pembangun ratusan lokal belajar. Menjelang tutup tahun 2023, Walikota Hendri Septa menyatakan, 504 Ruang Kelas Baru (RKB) selesai dibangun.

Wako mengatakan hal itu, saat meresmikan gedung sekolah dua lantai dengan 16 RKB, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Pulau Aie, Kecamatan Lubuk Begalung.

Wako menyebuty, pembangunan SDN 07 Pulau Aie, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, dalam membangun sebanyak 500 RKB bagi SD dan SMP di 11 kecamatan se-Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini kami meresmikan sebanyak tiga gedung baru di tiga sekolah. Dimulai dari SDN 10 Lubuk Begalung, kemudian SMPN 47 Padang dan terakhir SDN 07 Pulau Aie. Hal ini merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang dalam membangun sebanyak 500 RKB bagi SD dan SMP di 11 kecamatan se-Kota Padang,” katanya, dikutip dari publikasi Dinas Kominfo Kota Padang.

READ  Dugaan Penganiayaan Anak Terjadi di SMAN 3 Sumbar

Dari 500 RKB yang ditargetkan, rupanya melebihi dari target yang ditentukan. Sambung Wako, berakhir di SDN 07 Pulau Aie, tercatat sebanyak 504 RKB telah diresmikan hingga penghujung tahun 2023 ini.

Sementara itu, wako mengajak semua pihak untuk bersyukur, karena SMPN 47 Padang sudah punya gedung sendiri yang berlantai tiga, di Kelurahan Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung.

Gedung megah menampung sebanyak 119 siswa itu, berdiri di atas tanah hibah kaum Melayu Ampek Paruik. Walikota dalam sambutannya menuturkan apresiasi tinggi, kepada masyarakat kaum Melayu Kelurahan Piai, atas hibah tanah guna kepentingan pendidikan generasi masa depan.

“Tahun depan kita sudah bisa melakukan penerimaan di SMPN 47, tidak lagi SMP 11. Gedung akan kita pakai pada Januari 2024, terima kasih Pemko Padang sudah mewujudkan gedung ini untuk SMP N 47 Padang,” ujarnya.(koninfo pdg; mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *