Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
HUKUM DAN KEMANAN

Warga agar Cek Instalasi Listrik di Rumah

126
×

Warga agar Cek Instalasi Listrik di Rumah

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang Hendri Septa, saat meninjau SPH usai meledak saat pemasangan jaringan instalasi AC atau listrik.(kominfo padang)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Walikota Padang Hendri Septa menghimbau, warga agar mengecek dan memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing.

Hal itu dibutuhkan, karena suhu udara terbilang cukup panas beberapa waktu belakangan. Apalagi, menurutnya, jaringan instalasi yang tak terawat dengan baik sangat rawan terhadap kebakaran.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memerhatikan instalasi listrik, karena sejak beberapa waktu belakangan ini, cuaca terbilang panas yang dapat berakibat terhadap instalasi listrik di rumah,” ujarnya, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang, Rabu (31/1).

Kepada warga yang selalu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dia pun meminta untuk dapat lebih waspada, memastikan alat elektronik tidak sedang hidup, dan memastikan tetangga mengetahui Anda sedang tidak di rumah.

READ  Komnas Bahas Pelanggaran HAM Berat di UIN Bukittinggi

Walikota mengatakan hal itu, usai mengunjungi Semen Padang Hospital (SPH) yang meledak, dan menyebabkan kerusakan di dua lantai, akibat instalasi listrik, dalam hal adanya pekerja yang mengelas dan memperbaiki AC.

Diketahui, ledakan di SPH terjadi di ruang tunggu sekitar Poli Klinik SPH. terjadi sekiar pukul 16.00 WIB. Kapolresta Padang Kombes Ferry Harahap memastikan, ledakan yang terjadi bukan disebabkan oleh bom.

Menurutnya ledakan itu diduga dipicu oleh tabung gas yang lupa ditutup secara erat oleh para pekerja. Sehingga gas menyebar dan mengakibatkan ledakan 6 unit outdoor central AC di lantai 1.

“Mungkin lupa menutup rapat gas pengelasan, sehingga mengakibatkan meledaknya 6 unit outdoor central AC. Sehingga kemudian menyebar ledakan ke lantai 1 ruang pelayanan. Itu tepat di depan lift,” katanya.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *