Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAHUKUM DAN KEMANANSumbar

Cegah Balapan Liar Melalui Fasilitasi di Bancah Laweh

891
×

Cegah Balapan Liar Melalui Fasilitasi di Bancah Laweh

Sebarkan artikel ini
Kasatlantas Polres Padang Panjang Afrizal Sahar memberi arahan terkait fasilitasi kawasan Bancahlaweh untuk latihan balap.(humas polres)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang. dalam upaya mencegah balapan liar yang sering membahayakan pengendara dan masyarakat umum.

Untuk itu, mereka menyediakan fasilitas bagi para pecinta balap motor dengan mengadakan latihan di GOR Bancah Laweh.

Kerja sama ini diharapkan mampu mengurangi aktivitas balapan liar di jalan raya dengan memberikan ruang kepada para pemuda yang memiliki hobi dan bakat balap motor.

Pertemuan antara Pemko Padang Panjang, Polres Padang Panjang, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Padang Panjang berlangsung di lapangan GOR Bancah Laweh pada Minggu (5/5), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Nurasrizal menjelaskan bahwa langkah ini bertujuan untuk menyalurkan minat para pemuda ke tempat yang tepat.

READ  Pemprov Bantah Oknum ASN Bolos 8 Tetap Gajian

“Balap motor adalah salah satu olahraga ekstrem, kami akan mengatur jadwal dan waktu yang benar-benar aman untuk latihan,” katanya.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Afrizal Sahar menggarisbawahi bahwa balapan liar sering terjadi akibat kurangnya fasilitas yang mendukung latihan balap motor. Dengan adanya tempat latihan khusus di GOR Bancah Laweh, ia berharap aktivitas balapan liar dapat ditekan.

“Izin waktu dan tempat akan diberikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, seperti latihan harus menggunakan peralatan balap yang lengkap dan hanya pada hari serta jam yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ketua IMI Korwil Padang Panjang Yulfa Andila juga berharap, dengan adanya fasilitas ini, balapan liar di jalanan dapat dikurangi.

READ  Warga Jepang Sedang Dievakuasi Menghindari Tsunami Besar

“Polres Padang Panjang bersama Pemda telah menyediakan tempat bagi talenta-talenta muda berbakat untuk menyalurkan bakat balap motor,” ungkapnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan tempat latihan yang aman bagi para pecinta balap motor di Kota Padang Panjang.

Selain itu, diharapkan kerja sama ini juga dapat membantu menemukan bibit-bibit muda berbakat dalam cabang olahraga balap motor yang dapat mengharumkan nama kota di ajang balapan, baik tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.

Melalui koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Dinas Porapar dan IMI Padang Panjang, jadwal latihan akan disesuaikan agar tidak mengganggu aktivitas olahraga lainnya di GOR Bancah Laweh. Dengan demikian, keselamatan dan kenyamanan semua pihak dapat terjaga.(rel/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *