Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

81
×

Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Operasi pencarian korban oleh tim gabungan.(infopublik)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Seorang bocah tenggelam di sungai, di bawah Jembatan Baru Harmoni, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, ditemukan meninggal.

Korban murid Kelas II Sekolah Dasar (SD) 26 Air Taear Timur. Lelaki bernama Alkifli Nurdaffa itu berusia delapan tahun.

Bocah itgu ditemukan telah meninggal, Ahad (14/1) sekitar pukul 09.25 WIB tidak jauh dari lokasi awal kejadian. Dia dilaporkan hilang dan dimulai pencarian pada Sabtu (14/1) sore. Berkemungkinan korban tidak bisa merenang, sehingga setelah terjatuh ke sungai, gagal menyelamatkan diri.

Operasi pencarian dipimpin Walikota Padang Hendri Septa, melibatkan tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Basarnas, Damkar Kota Padang, TNI-Polri, PMI, Satpol PP Padang, unsur relawan dan masyarakat.

READ  Harga BBM Stabil di Tengah Konflik Iran-Israel

Wako menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim gabungan, dan mengimbau para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain di sekitar perairan.

ÔÇťOrang tua dianjurkan mengajarkan anak-anaknya berenang, agar dapat menyelamatkan diri, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada warga diminta untuk tidak mandi-mandi di lokasi yang berbahaya, seperti di bawah jembatan atau di sungai yang dalam,” ujarnya, sebagaimana diberitakan infopublik.id.

Terkait dengan bantuan pertolongan dalam keadaan darurat, menurut Hendri, Pemko Padang memiliki berbagai saluran komunikasi, di antaranya Kontak 112.

Selain ityu, BPBD Kota Padang juga dapat dihubungi langsung melalui telpon 0751-778775, WhatsApp 085891522181 dan radio komunikasi pada frekuensi 170.300 MHz. “Silahkan laporkan segera bila ada pohon tumbang, banjir, longsor, dan bencana alam lain,” katanya.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *