Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sumatera

Bupati Minta Kelayakan Konsumsi Sumber Air di Panei

288
×

Bupati Minta Kelayakan Konsumsi Sumber Air di Panei

Sebarkan artikel ini
Bupati Simalungun menunjuk sumber air dan meminta diuji kelayakannya untuk dikonsumsi.(mc simalungun)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou, Dodi Ridowin Mandalahi, meninjau sumber air di wilayah Kecamatan Panei.

Tinjauan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sekitar. Bupati didampingi oleh Camat Panei Ronald A Saragih, dalam peninjauan tersebut.
Saat berada di lokasi sumber air (mata air atau umbul), Bupati meminta kepada Dirut PDAM untuk melakukan pengecekan debit air, dan memastikan kelayakannya untuk dikonsumsi masyarakat.

“Saya mau air ini dibawa ke laboratorium untuk dicek kelayakannya sehingga layak untuk dikonsumsi,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta agar PDAM memperkirakan berapa kubik air yang bisa diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

READ  Wabup Lantik Pangulu Antar Waktu

“Dan perkirakan juga berapa kubik yang bisa di produksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita,” sambungnya, seperti dirilis Dinas Kominfo setempat.

Selain itu, Bupati Radiapoh meminta kepada instansi terkait untuk mengukur ketinggian air dari permukaan laut, guna memastikan tidak ada masalah saat air mulai dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Jadi ini semua harus diperhatikan. Jangan nanti kita bangun, tetapi tidak dapat disalurkan ke masyarakat. Saya meminta agar semuanya diperhatikan dan jangan asal-asalan,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan diri untuk meninjau perkampungan di sekitar sumber air yang nantinya akan menerima manfaat dari sumber air ini.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah, dalam mengatasi masalah air bersih, dan memastikan bsumber daya alam yang tersedia dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.(kominfosml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *