Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Bupati Simalungun Raih Penghargaan Anugerah PWI 2024

282
×

Bupati Simalungun Raih Penghargaan Anugerah PWI 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Simalungun RHS (tengah) bersama penerima anugeah PWI lainnya.(kominfo simalungun)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, menjadi salah satu yang berbahagia dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Ancol, DKI Jakarta, karena menerima Penghargaan Anugerah PWI 2024 dalam Bidang Kebudayaan.

Acara tersebut mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa” dan dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara, termasuk Presiden RI Joko Widodo, Kapolri, Panglima TNI, serta sejumlah menteri kabinet.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Pers atas peran pentingnya dalam mengawal Pemilihan Umum dan menghormati kebebasan Pers di era digital.

Beliau juga menyoroti pentingnya jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan, serta memberikan dukungan terhadap industri media konvensional dengan menandatangani Peraturan Presiden yang mendukung tanggung jawab platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas.

READ  Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

“Saya berharap Pers tetap menjadi pilar penjaga demokrasi dan rumah bersama untuk menyajikan informasi yang sesuai fakta, bukan asumsi,” tegas Presiden, dikutip dari pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Simalungun.

Setelah acara, Bupati Simalungun menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterimanya. Ia menekankan bahwa penghargaan ini diberikan dalam bidang budaya, khususnya dalam upaya melestarikan Marharoan Bolon, sebuah budaya nenek moyang yang terus dijaga di tengah masyarakat Simalungun.

“Marharoan Bolon adalah warisan budaya yang penting bagi kami. Konsep gotong royong dan kerja sama dalam adat Simalungun tercermin dalam Marharoan Bolon,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Simalungun menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini akan memicu kemajuan pemerintahan daerahnya.

READ  Enam Mobil Tertimbun Longsor, Tiga Orang Meninggal

“Ini adalah kado Tahun Baru bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi kami untuk terus maju dan melakukan perbaikan yang lebih baik,” tandasnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Bupati Simalungun, tetapi juga memperkuat komitmen mereka dalam melestarikan budaya lokal sambil berupaya mencapai kemajuan yang lebih besar bagi masyarakatnya.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *