Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Bupati Sitorus Buka MTQ XIX Tingkat Kabupaten Toba

314
×

Bupati Sitorus Buka MTQ XIX Tingkat Kabupaten Toba

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba Poltak Sitorus saat memberi sambutan menjelang membuka resmi kegiatan MTQ tingkat kabupaten.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX Tingkat Kabupaten Toba resmi digelar selama tiga hari, dimulai dari 10 hingga 12 Mei 2024, di Masjid Ad-Dakwah Silaen, Kecamatan Silaen.

Acara pembukaan ditandai dengan sambutan-sambutan dari berbagai tokoh penting, yang dihadiri oleh ratusan peserta dan pengurus BKAG Kabupaten Toba.

Ketua MUI Toba H.J. Efendi Samosir, menekankan pentingnya Al-Quran dalam kehidupan umat Islam. “Hidup ini adalah perjalanan, Al-Quran adalah panduan dalam perjalanan. Wajib bagi umat Islam memahami Al-Quran,” ujarnya.

Dr. Wanton Naibaho, selaku Kepala Kantor Kemenag Toba menyampaikan apresiasi kepada Bupati Toba Poltak Sitorus, atas perhatiannya terhadap umat Muslim di Kabupaten Toba.

READ  Gunung Ruang Kembali Naik Status ke Awas

“Kita pantas mengapresiasi Bupati, karena sejak beliau menjabat, kami dari Kemenag sangat merasakan dukungan beliau,” katanya, dirilis Dinas Kominfo Kabupaten Toba.

Bupati Sitorus saat memberi sambutan menyatakan, tingginya toleransi beragama di Kabupaten Toba sebagai anugerah. “Tingginya toleransi di Toba adalah anugerah, kita dianugerahkan hati yang baik dari semua masyarakat Toba,” ucapnya.

Bupati Sitorus juga menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Toba dalam mendukung setiap program Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terutama MTQ. “MTQ merupakan kegiatan yang melahirkan anak-anak yang unggul dan membantu mereka untuk melawan pengaruh gadget,” jelasnya.

Beliau berharap MTQ akan membantu anak-anak semakin mencintai penciptanya. “Harapan kita, melalui MTQ ini, anak-anak menjadi anak-anak yang cinta penciptanya. Semua peserta akan menjadi pemenang, jikapun tidak juara 1, 2, dan 3, tetapi yang paling utama menjadi pemenang dalam iman,” tambahnya.

READ  Asa dari Lembah Gunung Marapi Nan Masih Erupsi

Usai menyampaikan sambutan, Poltak Sitorus bersama Kapolres Toba, Ketua MUI, Ketua Panitia, dan tokoh lainnya secara simbolis memukul bedug sebagai tanda resmi dibukanya MTQ XIX Tingkat Kabupaten Toba.

Acara kali ini diikuti oleh 200 peserta dan turut dihadiri oleh pengurus BKAG Kabupaten Toba. (mctoba/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *