Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
POLITIK

Bupati Toba Dorong Produktivitas Kegiatan Desa

258
×

Bupati Toba Dorong Produktivitas Kegiatan Desa

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba Poltak Sitorus, saat memberi arahan ketika menerima audiensi pengurus Apdesi.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Bupati Toba Poltak Sitorus, menekankan pentingnya setiap kegiatan di desa untuk menghasilkan output yang produktif.

Demikian dikatakannya, Senin (19/2), dalam saat menerima kunjungan audiensi, Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Toba.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan, transparansi dalam mengetahui outcome dan output, kegiatan merupakan hal yang sangat penting.

“Setiap kegiatan yang dilakukan di desa, hendaknya dapat menghasilkan yang juga bersifat produktif,” katanya.

Bupati juga menyinggung penggunaan anggaran pada kegiatan desa. Dia menekankan, anggaran tersebut harus dimaksimalkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepada seluruh anggota APDESI, bupati meminta untuk meningkatkan etos kerja, dan menggerakkan masyarakat untuk memiliki etos kerja yang tinggi.

READ  Anugerah Peduli HAM untuk Tanah Datar

Selain itu, ia mengajak pemerintah desa untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Toba.

“Seluruh kepala desa, jangan hanya meningkatkan etos kerjanya sendiri maupun perangkat desa, tetapi harus mampu menggerakkan masyarakat, untuk meningkatkan etos kerja yang tinggi,” ujarnya.

Kita, sebut bupati, juga harus bergandengan tangan dan tetap solid untuk membangun Kabupaten Toba, karena tanpa pemerintah desa, pemerintah Kabupaten tidak bisa membangun Kabupaten Toba.

Ketua APDESI Kabupaten Toba Andi Jonson Siahaan, mengungkapkan berbagai masalah yang dihadapi desa, termasuk alokasi dana desa, dana desa, dan bagi hasil pajak.

Pada audiensi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Augus Sitorus, memberikan kesempatan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk menanggapi permasalahan yang yang dilaporkan APDESI.(mctoba; edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *