Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITABudayaSOSBUDSumatera

Batik Aceh Bersinar di Pentas HPN 2024

723
×

Batik Aceh Bersinar di Pentas HPN 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota IKWI tampil dengan Batik Aceh di ajang HPN 2024 Ancol Jakarta.(infopublik.id)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Batik Aceh yang dikenal dengan nama Nyan Cap, bersinar di pentas Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, di Candi Bentar Putri Duyung Ancol, Jakarta.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, mengucapkan apresiasi khusus, kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh.

Mereka dinilai, telah sukses mempromosikan produk batik khas Aceh Besar Nyan Cap itu, dengan memakainya arena berskala nasional tersebut.

“Terima kasih atas kontribusi ibu-ibu IKWI Aceh dalam mempromosikan Batik Khas Aceh Besar Nyan Cap’di HPN 2024. Langkah ini membuka jalur pemasaran yang lebih luas, untuk produk tenun khas Aceh Besar di tingkat nasional,” kata Iswanto.

READ  Pegawai KPK Juga Ada yang Diduga Terlibat Judi Online

Pada event tersebut, ibu-ibu IKWI Aceh tampil dalam Lomba Paduan Suara, Ahad (20/2) pagi. Seragam mereka yang mengenakan baju batik etnik warna biru, dipadu dengan rok dan jilbab putih, berhasil menarik perhatian dengan penampilan yang percaya diri.

Iswanto menyatakan, batik khas Aceh Besar Nyan Cap telah dipromosikan, melalui beberapa event nusantara dan lokal di Aceh.

Dia berpandangan, penampilan di HPN 2024 sebagai kebanggaan bagi Aceh Besar, karena dapat mempromosikan batik ini di tingkat nasional.

Apresiasi juga datang dari Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani, yang menegaskan, promosi di level nasional, terutama di kalangan jurnalis se-Nusantara, adalah langkah penting untuk mempopulerkan batik khas Aceh Besar Nyan Cap.

READ  Film Nestapa Karya Santri Kauman Dapat Apresiasi

Sementara itu, Ketua IKWI Aceh Ny. Hanifah, menyampaikan kebahagiaannya atas kesempatan tersebut. Selain tampil dalam Lomba Paduan Suara Nasional, IKWI Aceh juga menghadiri Seminar Penghapusan KDRT.

“Alhamdulillah, kami bangga mempromosikan hymne Aceh di pentas nasional, dan penggunaan batik khas Aceh Besar Nyan Cap, saat tampil menambah keistimewaan acara tersebut. Terima kasih atas dukungan bupati dan ketu Dekranasda Aceh Besar,” ujarnya.

Dengan semangat yang tinggi, ibu-ibu IKWI Aceh berhasil menyuarakan kebanggaan atas warisan budaya Aceh di pentas nasional HPN 2024, sambil mendukung upaya pengembangan UMKM dan kerajinan tekstil di daerah mereka. (infopubik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *