Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

Ratusan Trainer Presantren Ramadhan Ikuti Pelatihan

160
×

Ratusan Trainer Presantren Ramadhan Ikuti Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pelatihan Master of Training Pesantren Ramadhan 1445 H, di Kota Padang.(kominfo pdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang, menggelar pelatihan Master of Trainer (MoT) Pesantren Ramadan 1445 Hijriah, Selasa (20/2/2024).

Kabag Kesra Fuji Astomi, menyatakan, pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia, bagi calon instruktur Pesantren Ramadan.

Ia mengungkapkan, Pesantren Ramadan akan diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2024, dengan pembukaan resmi pada tanggal 14 Maret 2024.

“Sejak dimulai pada tahun 2004, Pemko Padang telah berkomitmen untuk secara istiqamah melaksanakan Pesantren Ramadan. Namun, kami sadar bahwa ada banyak evaluasi yang perlu diperbaiki,” sebutnya.

Fuji menjelaskan, pelaksanaan Pesantren Ramadan akan berlangsung selama 17 atau 20 hari mendatang, dan peserta didik bersama orang tua mereka, diharapkan untuk mengikuti itikaf menjelang berakhirnya Ramadan.

READ  KTA Pramuka Padang Langsung jadi ATM

“Ini adalah pesan dari Wali Kota Padang Hendri Septa, semangat yang harus kita terapkan. Pelaksanaan tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya, sesuai dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang akan diselipkan dengan materi dan praktik, untuk membentuk kepribadian yang berakhlak,” terangnya.

Ketua Pelaksana Zul Asfi mengungkapkan, sebanyak 160 Master of Trainer (MoT) akan menjalani pelatihan. Acara ini mengangkat tema Melalui Pesantren Ramadan 1445 H/2023 M Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan, kecamatan, MKKS, guru, dan pihak terkait lainnya. Kami berharap agar pelaksanaan kali ini dapat lebih baik dan memberikan nilai serta makna yang lebih besar terutama bagi anak didik kita,” sebutnya.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *