Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAHUKUM DAN KEMANANNasional

Basarnas Aceh Selamatkan 69 Pengungsi Rohingya

179
×

Basarnas Aceh Selamatkan 69 Pengungsi Rohingya

Sebarkan artikel ini
Evakuasi pengungsi Rohingya yang kecelakaan kapal dari kapal Basarnas.(infopublik)
Example 468x60

BANDA ACEH, potretkita.id – Basarnas Aceh bersama tim SAR gabungan, berhasil menyelamatkan 69 pengungsi Rohingya yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Aceh Barat, Rabu (20/3).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, menyatakan bahwa proses evakuasi dilakukan menggunakan KN. SAR Kresna 232.

“Tim SAR menemukan para korban dalam keadaan terapung sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar 21 Mil Laut dari pelabuhan Jetty Ujong Karang Meulaboh,” ungkap Al Hussain di Kota Banda Aceh.

Dari total 69 korban, terdiri dari 42 laki-laki, 18 perempuan, dan 9 anak-anak. Setelah dievakuasi ke KN SAR Kresna 232, para korban langsung dibawa ke Pelabuhan Jetty Ujong Karang Meulaboh untuk penanganan lebih lanjut.

READ  Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

“Selanjutnya, para pengungsi Rohingya akan diserahkan kepada pihak imigrasi dan pemerintah daerah setempat untuk penanganan lebih lanjut,” tambah Al Hussain.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa kapal yang membawa pengungsi Rohingya tersebut terbalik di perairan Aceh Barat. Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, mengonfirmasi hal ini di Banda Aceh pada Rabu (20/3/2024).

“Iya, kapal pengungsi Rohingya terbalik di laut Meulaboh, sekitar 16 mil dari Suak Uleue,” ungkap Miftach, dikutip dari infopublik.id, Jumat (22/3) pagi.

Meskipun kronologi dan kondisi terkini para pengungsi Rohingya belum dijelaskan secara detail, Panglima Laot Aceh telah memerintahkan nelayan untuk memberikan pertolongan kepada manusia yang tenggelam tersebut.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *