Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Bupati Toba Ikut Berbuka Puasa Bersama

144
×

Bupati Toba Ikut Berbuka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba saat memberi sambutan pada kegiatan berbuka puasa bersama.(mc roba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Suasana kebersamaan dan kehangatan terasa begitu, kuat saat Bupati Toba Poltak Sitorus, menyatu dalam kegiatan buka puasa bersama umat Muslim.

Sebagaimana diketahui, saat ini umat Islam sedang menjalankan Ibadah Puasa 1445 H, tak terkecuali yang berdomisili di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. Acara ini berlangsung di Masjid Al-Falah, Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Senin (25/3/2024).

Bupati dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya, bisa bersama-sama dengan masyarakat, khususnya umat Muslim, dalam momen berharga ini.

“Indahnya kebersamaan. Hari ini kita merasakan itu di Lumban Sitorus. Saya ikut merasa bangga dan bahagia, berbuka puasa bersama dengan bapak-bapak dan ibu-ibu,” ujar Bupati.

Beliau juga membagikan pengalaman tentang kehidupan kerukunan antar beragama di kampung halamannya di Kecamatan Silaen, di mana saling mengunjungi dan berbagi kue pada Hari Lebaran, Natal, dan Tahun Baru menjadi momen yang selalu dikenang.

READ  Meningkatkan Kinerja dengan Taktik, Beradat, dan Tools

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu yang menjalankan ibadah puasa menikmati damai, suka cita, dan kebahagiaan, serta ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Sitorus juga menyampaikan harapan, agar ke depannya masyarakat semakin sukses, sehat, dan selamat dalam segala hal yang mereka lakukan.

“Semoga atas kebaikan yang bapak-bapak dan ibu-ibu lakukan, Tuhan membalasnya dengan keberhasilan dan kesuksesan bagi semua,” ungkapnya, dirilis Dinas Kominfo Toba.

Pada kesempatan itu, Bupati Poltak Sitorus memberikan apresiasi dan hadiah kepada para pelajar yang telah meraih prestasi di sekolah masing-masing. Tak hanya itu, tali asih juga diberikan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Tokoh Agama dan Masyarakat Rusman Manurung, menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Bupati Toba dalam acara tersebut, sebagai kali pertama seorang bupati hadir langsung, dalam buka puasa bersama di wilayah tersebut.

READ  Warga Mengaku Mendengar Dentuman dari Gunung Marapi

Penceramah, Al-Ustad Syahrin Nasution, juga menyampaikan dukungannya atas semangat perbaikan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba, mengutip dan mendukung tulisan di Kalender tahun 2024, Pemkab Toba tentang Pature Torus Torus Pature (perbaiki terus menerus).

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Camat Parmaksian Ronald Sirait, Kepala Desa Lumban Sitorus Lontas Sitorus, dan Kepala KUA Parmaksian atau perwakilan,

Hadir puka, Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al-Falah Sihol Sitorus, BKAG Kecamatan Parmaksian, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kabag Setdakab.(mc toba; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *