Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

Divisi Humas Memudahkan Pers Mengakses Informasi Polri

190
×

Divisi Humas Memudahkan Pers Mengakses Informasi Polri

Sebarkan artikel ini
Para narasumber dan panitia rakernis Humas Polri foto bersama,(tribratanews)
Example 468x60

SURABAYA, potretkita.id – Dewan Pers memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri 2024, yang berlangsung pada 22-24 April di Surabaya.

Acara ini dinilai mampu memperlihatkan kemajuan dalam menyediakan akses informasi kepada jurnalis, tentang berbagai kegiatan Polri dan seluruh jajarannya.

“Dewan Pers mengapresiasi dalam rakernis ini mampu memperlihatkan produk yang memudahkan teman jurnalis dalam mengakses informasi kegiatan yang dilakukan oleh Polri dan seluruh jajaran,” ujar Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Menurutnya, sebagaimana diberitakan tribraanews.polri.go.i, langkah Divisi Humas Polri dalam membuka akses informasi, telah memberikan manfaat besar bagi jurnalis.

Tidak hanya informasi mengenai kegiatan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang mudah diakses, tetapi juga informasi tentang aktivitas anggota Polri di berbagai tingkatan, mulai dari Polda, Polres, Polsek, hingga ke tingkat Bhabinkamtibmas.

READ  Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri

“[Informasi] ditampilkan secara terbuka, dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) mampu mengkomunikasikan aktivitasnya dengan baik, yang kemudian diunggah dan mudah diakses oleh jurnalis,” tuturnya.

Meski demikian, Ninik juga mengingatkan Divisi Humas Polri, untuk tetap membuka saluran bagi jurnalis yang ingin melakukan pendalaman atas informasi tertentu.

“Ketika teman wartawan ingin melakukan pendalaman terhadap informasi yang diberikan, harus ada saluran untuk mempermudah mendapatkan tambahan informasi,” tutupnya.

Rakernis Humas Polri 2024, menjadi momentum penting dalam meningkatkan transparansi dan hubungan baik antara Polri dan media, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.(TBNews;ed.edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *