Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Dua Rumah Sakit TNI di Padang Diresmikan

159
×

Dua Rumah Sakit TNI di Padang Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang saat menghadiri peresmian RS tentara, dua di antaranya ada di Kota Padang.(kominfo pdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – DI Kota Padang kini terdapat dua rumah sakit TNI. Peresmiannya dilakukan Senin (19/2). Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri itu secara virtual.

Dua rumah sakit yang diresmikan adalah RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo Padang dan RSAL Tk. III Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II. Hendri berharap, penambahan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima, serta membantu TNI, Polri, ASN, dan masyarakat umum.

Hendri menyatakan, peresmian dua rumah sakit TNI di Kota Padang, merupakan wujud syukur atas penambahan aset bagi Pemerintah Kota Padang, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Sumatra Barat.

Ia berharap, dengan adanya tambahan ini, fasilitas kesehatan di Kota Padang semakin, lengkap dan bisa melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

READ  Gubernur Serahkan Bantuan Pangan untuk Ribuan Korban Marapi

Kepala Rumah Sakit Letkol CKM dr. M. Fadhil A., Sp.U menjelaskan, gedung baru RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo yang diresmikan memiliki 36 ruangan dan 197 tempat tidur, termasuk penambahan ruangan kelas I, kelas II, dan ruang VIP.

Selain itu, fasilitas seperti Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) juga telah disediakan, sebuah alat untuk menembak batu ginjal tanpa operasi dan tanpa rasa sakit, yang diharapkan memberikan kenyamanan dan kecepatan bagi masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi, didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran lainnya.

Dari total 26 Rumah Sakit TNI yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, di antaranya adalah Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI lainnya. Sedangkan 5 rumah sakit TNI lainnya telah diresmikan pada tahun 2023.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *