Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Gedung Diagnostic Center di RSU HKBP Balige Diresmikan

277
×

Gedung Diagnostic Center di RSU HKBP Balige Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan plakat Gedung Diagnostic Center RSU HKBP Balige.(kominfo tba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, meresmikan Gedung Diagnostic Center di RSU HKBP Balige dalam sebuah acara yang meriah, Sabtu (4/5) pagi.

Acara peresmian ini juga diiringi dengan pesta syukuran Gedung Rusunawa, yang baru saja selesai dibangun di kompleks rumah sakit. Gedung Rusunawa ini terdiri dari 43 kamar yang diperuntukkan bagi karyawan dan staf RSU HKBP.

Peresmian Gedung Diagnostic Center diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen (Purn) Hinsa Siburian, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh istri Ephorus HKBP Sri M. Simatupang.
Direktur RSU HKBP, dr. Benni Sinaga, Sp.B, menceritakan perjalanan pembangunan Gedung Diagnostic Center dan Rusunawa tersebut.

Beliau menyampaikan, pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kawasan Toba, terutama dengan meningkatnya kunjungan wisatawan.

READ  Pemkab Toba Terima Banyak Penghargaan

“Ketua Yayasan pernah bilang, selama ini ada saja pasien yang tidak tertolong karena harus dirujuk ke Medan, tapi sesampainya di sana belum tentu langsung dapat ruangan. Maka Gedung Diagnostic Center ini diwujudkan untuk mengatasi masalah tersebut,” ujarnya.

Gedung Diagnostic Center ini akan berfungsi sebagai pusat intervensi jantung, radiologi, dan laboratorium. Meskipun struktur fisiknya telah selesai, perlengkapan medis akan diadakan secara bertahap.

Ketua Yayasan Siburian, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung ini, termasuk Bupati Toba Poltak Sitorus, dan berbagai dinas yang terlibat.

Bupati Poltak memberikan apresiasi atas upaya RSU HKBP Balige dalam meningkatkan layanan kesehatan. “Kabupaten Toba telah ditetapkan sebagai daerah pariwisata super prioritas, jadi layanan kesehatan juga harus mendukung. Kita ingin pelayanan yang terbaik untuk semua orang,” ujarnya.

READ  Jalan Darurat di Lembah Anai Sedang Disiapkan

Meskipun RSU HKBP Balige saat ini masih berstatus tipe C, namun menurut bupti, pelayanan yang diberikan harus setara tipe A.

Beliau juga menekankan pentingnya keramahtamahan dalam pelayanan kesehatan, sesuai dengan pesan Ephorus HKBPbahwa fasilitas medis terbaik dan dokter-dokter berkualitas tidak akan berarti tanpa sikap ramah dari seluruh staf RSU HKBP.

“Fasilitas bisa top, dokter bisa top, tetapi kalau hati kita tidak ramah, semuanya akan sia-sia,” tegas beliau.

Peresmian Gedung Diagnostic Center ini, diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Toba, dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.(mc toba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *