Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Bupati Sijunjung Tinjau Lokasi Banjir Bandang

134
×

Bupati Sijunjung Tinjau Lokasi Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung saat meninjau lokasi bencana banjir bandang.(ist)
Example 468x60

SIJUNJUNG, potretkita.id – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir meninjau lokasi terdampak banjir bandang yang menerjang Kenagarian Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Sabtu (4/5).

Saat meninjau lokasi, Bupati Sijunjung turut menyapa warga yang terkena dampak bencana, dan mendoakan agar keluarga korban tabah dalam menghadapi ujian ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, saya menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang melanda masyarakat Nagari Padang Sibusuk. Semoga bencana ini bisa segera teratasi dan segera berlalu,” ujarnya.

Bupati Benny didampingi Sekretaris BPBD Sijunjung Syatria Zali, Kakan Kesbangpol Linmas Kardi Ray, Forkopimcam Kupitan, serta Anggota DPRD Yusnidarti, Syofyan Hendri, dan Delfirman.

Mereka juga memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sijunjung mengharapkan adanya penanganan yang cepat dan tepat dari pihak terkait untuk perbaikan sarana prasarana yang rusak akibat banjir ini.

READ  Banjir Bandang Landa 27 Rumah Warga

“Kita perlu langkah-langkah antisipasi menghadapi potensi longsor dan banjir bandang yang bisa terjadi kapan saja karena curah hujan yang cukup tinggi,” tambahnya.

Berdasarkan data dari BPBD Sijunjung, tercatat ada 98 rumah dan 147 KK yang terdampak akibat banjir bandang di Nagari Padang Sibusuk, terutama di tiga Jorong, yaitu Jorong Kapalo Koto, Jorong Guguk Tinggi, dan Jorong Simancung. Selain pemukiman warga, banjir juga merendam puluhan hektar sawah milik penduduk.

Tak hanya di Nagari Padang Sibusuk, banjir juga melanda dua Jorong di Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan. Sebanyak 17 rumah warga atau 15 KK terdampak, bersama dengan satu unit surau dan satu bengkel.

READ  16 Unit Rumah Hanyut Saat Banjir Lahar Dingin

Benny kemudian meninjau beberapa titik di mana warga dibantu oleh aparat TNI, Polisi, BPBD, dan relawan lainnya dalam membersihkan jalan dan rumah yang terendam banjir untuk memastikan proses pembersihan berjalan lancar. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *