Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sumbar

Gubernur Sumbar Serahkan Banyak Penghargaan

274
×

Gubernur Sumbar Serahkan Banyak Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar saat menyerahkan piagam penghargaan inovasi daerah, salah satunya diterima Adib Alfikri.(adpsb)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Anshaarullah, Kamis (22/12), di Padang, menyerahkan banyak penghargaan untuk instansi terkait dengan indeks inovasi daerah.

Penghargaan Pemko Terinovatif diterima Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto; Pemko Sangat Inovatif diberikan kepada Kota Padang Panjang, Kota Padang, dan Kota Solok; dan penghargaan Pemko Inovatif diberikan kepada Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh.

Penghargaan Pemkab Terinovatif diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman; dan penghargaan Pemkab Inovatif diberikan kepada Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Selanjutnya, Penghargaan Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Sumbar Terinovatif diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumbar, RSJ. Hb Saanin, dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Sumbar.

Sedangkan Inovasi Unggulan Provinsi Sumbar, diraih oleh Inovasi Lihai Irigasi oleh UPTD SDA Wilayah Utara Dinas Sumber Air Bina Kontruksi Sumbar, serta Inovasi Masuk Sorga – Memberikan Akses Mudah dan Komperhensif kepada Seluruh Warga yang diraih oleh UPTD BKIM Dinas Kesehatan Sumbar.

READ  Timsel Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Kota Padang

Penghargaan Pengelolaan Indeks Keuangan Daerah tingkat kabupaten/kota diberikan kepada Kota Payakumbuh (terbaik 1), Kota Sawahlunto (terbaik 2), dan Kota Padang (terbaik 3); sementara itu untuk dan tingkat Pemkab diberikan kepada Kabupaten Solok selatan (terbaik 1), Kabupaten Dharmasraya (terbaik 2), dan Kabupaten Pesisir selatan (terbaik 3).

Agenda tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan penghargaan bagi pemenang Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023, di mana untuk kategori kabupaten/kota diberikan kepada RSUD Padang Pariaman, Dinas Kearsipan Kota Sawahlunto, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok.

Sementara itu untuk perangkat daerah di lingkup Pemprov Sumbar diraih RSJ Hb Saanin, DPMPTSP Sumbar, dan UPTD BKIM Dinkes Sumbar.

Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada para Kepala Daerah beserta jajaran di Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar, yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaporan inovasi serta pengukuran indeks pengelolaan keuangan daerah, yang harus bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

READ  Gubernur Sumbar Dorong Digitalisasi Keuangan Pemerintahan

“Kami mengucapkan selamat kepada kabupaten, kota, serta perangkat daerah yang hari ini menerima penghargaan. Semoga apa yang akan kita lakukan hari ini dapat memperkuat semangat budaya berinovasi, serta terus melakukan evaluasi untuk perbaikan bagi daerah kita di masa yang akan datang,” ucapnya, sebagaimana diberitakan Biro Adpim Setdaprov Sumbar pada akun @Humas.Sumbar yang diakses dan dikutip pada Jumat (22/12) pagi.

Gubernur mengatakan, Indeks Inovasi Daerah dan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah adalah kegiatan unggulan yang telah berlangsung sejak 2019 lalu, dan bertujuan untuk mengapresiasi Pemda yang berhasil melaksanakan inovasi serta pengelolaan keuangan, hingga berdampak signifikan pada perbaikan penyelenggaraan pemerintahanan, dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *