Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Harga Emas Perhiasan Melonjak

338
×

Harga Emas Perhiasan Melonjak

Sebarkan artikel ini
ilustrasi dari infopublik.id.
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Harga emas perhiasan di Kota Padang terus melonjak naik selama sebulan terakhir. Harga emas 24 karat, yang sebelumnya berada di angka Rp2,9 juta per gram, kini telah mencapai Rp3,1 juta per gram.

“Emas 24 karat harga per gramnya sekarang naik lagi, dan belum ada turun sejak awal tahun. Hari Minggu (21/4) lalu masih Rp2,9 juta, sekarang sudah Rp3 juta,” ujar Pemilik Toko Emas Berkah Riki Nelson, di Nanggalo, Kota Padang.

Kenaikan ini tidak hanya terbatas pada emas 24 karat. Harga emas 22 karat, yang memiliki kadar lebih rendah, juga mengalami peningkatan. Emas 22 karat sebelumnya Rp480 ribu per gramnya, sekarang sudah Rp500 ribu.

READ  Gubernur Sumbar dengan Motor Trail Susuri Pedalaman Pasaman

Riki menjelaskan, kenaikan harga emas ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti dampak perang dan pelemahan nilai tukar rupiah, yang memicu kenaikan harga emas dalam waktu singkat.

“Sekarang memang sangat terasa naiknya, efek perang tentu pengaruh ke emas. Biasanya kalau naik lambat-lambat, dalam sebulan paling Rp10 ribu-Rp20 ribu, sekarang Rp100 ribu hanya sepekan, bahkan kurang dari sepekan,” jelasnya.

Meskipun harga emas melonjak, penjualan emas masih lesu, bahkan setelah Lebaran. Riki mencatat bahwa meskipun harga tinggi, jumlah orang yang menjual emas juga tidak sebanyak biasanya.

“Emas kalau sudah naik, susah turunnya. Kalau tidak perlu mendesak, orang pikir-pikir juga mau menjualnya. Nanti kalau terjual, mendapatkannya kembali sulit,” tuturnya.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *