Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sumbar

Hujan Deras, Sejumlah Titik Jalan Menuju Batusangkar Ditutupi Longsor

397
×

Hujan Deras, Sejumlah Titik Jalan Menuju Batusangkar Ditutupi Longsor

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BATUSANGKAR – Sejumlah tanah longsor yang menutupi badan jalan, terjadi di beberapa jalur menuju Batusangkar. Hujan lebat mengguyur beberapa kawasan di daerah berjuluk Luhak Nan Tuo sejak Ahad (17/12), malam hingga Senin (18/12) dinihari.

Ilham Mustafa, salah seorang pengguna jalan raya dari Batusangkar menuju Bukittinggi, pada pukul 06.50 mengabarkan, ada pohon tumbang dan menutupi badan jalan.

Sementara aktivis Radio Penduduk Indonesia (RAPI) Tanah Datar Juni Fiwaldi (JZ 03 KKS) menyebut, berdasarkan laporan warga, jalan raya dari Batusangkar menuju Baso tertutup material longsor, sehingga tak bisa dilintasi kendaraan bermotor. Lokasinya di Nagari Tanjung Alam, atau di tapal batas Tanah Datar-Agam.

Akses jalan yang juga tertutup longsor, sebagaimana dilaporkan warga pada akun Informasi PB-TD adalah jalan yang menghubungkan Tabek Patah-Batusangkar via Sumaniak.

READ  Polres Kerahkan Separuh Kekuatan ke Lokasi Bencana

Ruas jalan yang tertimbun berada di Nagari Situmbuak, sehingga menutup akses Situmbuak-Sumaniak.

“Cuaca pagi ini (Senin, 18/12/2023), masih terlihat masih berat. Pengguna jalan kita minta waspada dan hati-hati,” ujar Kamba, sapaan JZ 03 KKS.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *