Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Jumlah Akseptor KB Lebihi Target

191
×

Jumlah Akseptor KB Lebihi Target

Sebarkan artikel ini
Mobil Aksepror KB.(mahkotaemeliamandiri)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Memasuki triwulan kedua, capaian akseptor Keluarga Berencana (KB) baru di Kota Padang Panjang sudah mencapai 117,5 persen atau sekitar 114 orang.

Angka itu, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 97 orang untuk tahun 2024.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial PPKBPPPA Netti Herawati mengakui, capaian untuk peserta KB baru sudah melebihi target yang ditetapkan.

“Kami telah menggelar pelayanan KB gratis untuk masyarakat sejak 18 April hingga 28 April mendatang,” ujarnya.

Pelayanan KB gratis tersebut, menurut Netti, dilaksanakan di empat Puskesmas di Padang Panjang, yaitu Puskesmas Kebun Sikolos dan Bukit Surungan di Kecamatan Padang Panjang Barat, serta Puskesmas Gunung dan Koto Katik di Padang Panjang Timur.

READ  Asap Tipis Masih Terlihat di Puncak Marapi

“Pelayanan KB yang diberikan berupa metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) seperti IUD, Implant, dan Suntik,” jelasnya, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.

Pelayanan KB gratis ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan peserta KB, terutama dari kelompok pasangan usia subur (PUS).

Netti berharap kegiatan ini dapat melayani semua masyarakat yang baru ingin ber-KB.

Netti juga mengimbau kepada masyarakat yang belum ber-KB, agar mengunjungi puskesmas atau menghubungi kader KB setempat, untuk mendapatkan informasi dan pelayanan.

Program ini, ujarnya, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya program Keluarga Berencana di masyarakat. (kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *