Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Kajari Padang Panjang Jadi Tim Pendamping Haji Daerah

236
×

Kajari Padang Panjang Jadi Tim Pendamping Haji Daerah

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, saat memberi sambutan terkait pelaksanaan haji 2024.(kominfo pdp)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id– Pemerintah Kota Padang Panjang menetapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Panjang Jerniaty, sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) pada musim haji tahun ini.

Penunjukan tersebut diumumkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, dalam acara Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji Tingkat Kota Padang Panjang, yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat Mahyudin, M.A., di Aula Kantor Kemenag Padang Panjang, Selasa (23/4).

“TPHD ini tidak semua daerah melakukannya. Alhamdulillah, tahun ini kita mengamanahkan kepada Ibu Kajari untuk menjadi TPHD. Semoga semua kita sehat dan diberikan kemudahan serta kelancaran selama menjalankan ibadah haji,” ucap Sonny.

Menurut Sonny, Calon Jemaah Haji (CJH) dari Padang Panjang akan berangkat pada 21 Mei 2024. Mereka akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 bersama CJH dari Kota Payakumbuh, Kota Padang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

READ  Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri

Sonny juga akan berangkat menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Sri Hidayani, S.E, Ak., bergabung dengan 105 CJH lainnya, yang terdiri dari 81 orang dalam gelombang pertama. Ada 24 orang lagi yang masuk sebagai cadangan.

Mahyudin, dalam sambutannya menyampaikan, Kemenag berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap CJH. Salah satu kebijakan baru adalah memastikan, tidak ada lagi jemaah di Mina Jadid yang tidak mendapatkan makanan.

Mahyudin menekankan pentingnya bimbingan manasik haji untuk semua CJH. “Ada dua alasan mengapa Bimsik Haji ini penting: pertama, belum tentu ada kesempatan selanjutnya bagi Bapak Ibu untuk kembali menunaikan ibadah haji ini. Kedua, Bapak Ibu mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengikuti ibadah haji ini,” jelasnya.

READ  Dua Pengajian Muhammadiyah di Pabasko Digelar Pagi ini

Sementara itu, Kepala Kankemenag Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag., menegaskan bahwa keberangkatan CJH akan didampingi oleh TPHD, satu dokter, dua perawat, dan lima anggota tim kloter. “Pada ibadah haji ini, kemampuan fisik sangat dibutuhkan. Kami yakin semua akan berjalan lancar,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, Petugas Haji dari Kementerian Agama RI, Staf Kankemenag Padang Panjang, serta undangan lainnya.

Dengan adanya TPHD dan tim pendukung yang lengkap, diharapkan para CJH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan aman, serta mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga.(kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *